x

Rumor Transfer AC Milan: Milos Kerkez Beberkan Sosok yang 'Paksa' Hengkang

Sabtu, 13 Mei 2023 18:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain AC Milan, Milos Kerkez, yang juga digadang-gadang menjadi suksesor Theo Hernandez menceritakan kisahnya ketika dipaksa angkat kaki pada bursa transfer tahun lalu. REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Italia, AC Milan, Milos Kerkez, yang juga digadang-gadang menjadi suksesor Theo Hernandez menceritakan kisahnya ketika dipaksa angkat kaki pada bursa transfer tahun lalu.

Milos Kerkez merupakan seorang pemain yang memiliki posisi sama persis dengan Theo Hernandez, yakni sebagai bek kiri.

Terlebih lagi, Milos Kerkez dan Theo Fernandez adalah dua sosok AC Milan yang juga bisa bermain di posisi gelandang kiri.

Sebelumnya, Kerkez sempat memperkuat klub yang saat ini berada di divisi dua Liga Hungaria, yakni ETO FC Gyor.

Tepatnya pada 30 Juli 2019 lalu, Milos Kerkez bergabung dengan akademi sepak bola yang dimiliki oleh ETO FC Gyor.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi setelah bek berpaspor Hungaria tersebut hengkang dari akademi sepak bola lainnya, Hodmezovasarhely FC Jugend.

Setelah menimba ilmu selama lebih kurang 1,5 tahun, Kerkez lantas ditunjuk untuk masuk ke tim senior ETO FC Gyor, tepatnya 1 September 2019.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama bagi Milos Kerkez untuk menarik minat dari klub top Eropa. Terbukti, pada 1 Februari 2021 Milos Kerkes gabung AC Milan.

Sayangnya, tidak berselang lama setelah itu AC Milan justru melepaskannya untuk bergabung dengan raksasa Liga Belanda, AZ Alkmaar.

Baru-baru ini, Milos Kerkez kedapatan membocorkan sosok yang memaksanya hengkang pada jendela bursa transfer musim panas 2021-2022.

Baca Juga

1. Milos Kerkez Dipaksa Hengkang Ayahnya

Ignazio Abate, pelatih tim primavera AC Milan.

Meskipun telah membela tim muda AC Milan selama hampir satu tahun, tetapi Milos Kerkez jarang mendapat kesempatan.

Terbukti, bek kelahiran Vrbas pada 7 November 2003 tersebut tercatat hanya menampilkan total 26 laga bersama AC Milan Primavera, dan 6 pertandingan dengan AC Milan U-19.

Hal tersebut dikarenakan Milos Kerkez tidak sering mendapatkan kesempatan untuk bermain dari pelatihnya, Ignazio Abate.

Berbeda dengan nasib Milos Kerkez saat ini, pasalnya dia telah mencatatkan 52 penampilan bersama AZ Alkmaar di semua ajang.

Pemain berusia 19 tahun tersebut bahkan telah mempersembahkan torehan 5 gol dan 9 assist untuk AZ Alkmaar.

Baca Juga

Meskipun telah melakoni setengah musim di kompetisi sebelumnya. Namun, catatan Milos Kerkez bisa dikatakan impresif.

Melansir dari Sempre Milan, kepergiannya dari AC Milan ke AZ Alkmaar pada tahun lalu tidak terlepas dari peran ayahnya.

Baca Juga

"Saya menerima telepon langsung dari Paolo Maldini untuk bergabung dengan AC Milan. Keputusannya sangat sederhana dan saya mengambilnya bersama ayah saya," ujar Kerkez.

"Saya melakukannya dengan baik, saya memiliki banyak kesempatan untuk berlatih dengan tim utama AC Milan, dan itu merupakan pengalaman yang tak terlupakan," tambah Milos Kerkez.

"Tapi saya memutuskan sekali lagi dengan ayah saya bahwa pergi ke AZ Alkmaar akan menjadi kesempatan sempurna untuk memantapkan diri saya di sepak bola profesional," tambah mantan pemain yang disebut akan bersinar di AC Milan itu. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanTheo HernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini