x

Rumor Transfer Man United: Kejutan, Gelandang Tim Medioker Segera Mendarat ke Old Trafford

Sabtu, 13 Mei 2023 21:39 WIB
Editor: Juni Adi
Gelandang Everton, Amadou Onana, di laga kontra Brighton (08/05/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag memberikan lampu hijau kepada manajemen untuk mendaratkan gelandang dari tim medioker, Amadou Onana. 

Kompetisi sepak bola di seluruh daratan Eropa musim ini kurang dari beberapa pekan lagi akan segera berakhir. Meski nanti tidak ada pertandingan, aktivitas sejumlah klub tetap akan berjalan seperti biasa bahkan lebih sibuk.

Sebab setelah kompetisi selesai, maka agenda selanjutnya adalah bursa transfer musim panas. Belum dibuka memang saat ini, tetapi sejumlah tim sudah bergeliat mencari pemain baru.

Sehingga akan terjadi bongkar pasangan skuad nanti. Salah satunya adalah Manchester United. Performa yang kurang memuaskan menjadi penyebab mereka ingin melakukan perombakan total.

Banyak sektor yang dibidik oleh pelatih Erik ten Hag untuk dibenahi, termasuk lini tengah. Musim 2022-2023 ini, mereka hanya mengandalkan trio Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

Baca Juga

Ketiganya memang tampil mengesankan tapi tidak bisa terus-terusan jadi andalan. Sebab ada kemungkinan absen karena cedera atau hukuman akumulasi kartu.

Casemiro dan Eriksen misalnya, keduanya pernah absen beberapa laga karena hukuman kartu merah dan cedera. Dua pemain yang diplot untuk jadi pengganti, Fred dan Scott McTominay kurang memuaskan saat dipercaya.

Baca Juga

MU memang masih punya Marcel Sabitzer yang dipinjam dari Bayern Munchen sejak Januari lalu. Tapi Ten Hag merasa masih kurang.

Sehingga  masih memerlukan setidaknya satu gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti, untuk menjaga kedalaman skuad.

Sejumlah gelandang sudah dikaitkan dengan Manchester United mulai dari Frenkie De Jong hingga Declan Rice. Kini muncul satu nama kejutan lagi yakni Amadou Onana.

Baca Juga

1. Diberi Lampu Hijau

Gelandang Everton, Amadou Onana, di laga kontra Brighton (08/05/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Saat ini Amadou Onana adalah gelandang dari tim medioker Liga Inggris, Everton. The Toffees saat ini memang bukan lagi perusakn tim besar, karena mereka sedang berjuang menghindari zona degradasi.

Everton berada satu strip di atas zona merah menempati peringkat ke-15 dengan 32 poin. Unggul satu poin dari Leeds United di peringkat ke-16 dengan 31 poin.

Andai Everton harus turun kasta dari Premier League, Onana hampir pasti akan meninggalkan Goodison Park. 

Menurut laporan Football Insider, Pemain berpaspor Belgia itu akan sangat cocok menjadi pelapis untuk Casemiro, karena ia beroperasi di sektor gelandang bertahan.

Peluang MU mendapatkan Onana sangat terbuka lebar di musim panas 2023. Tetapi Setan Merah harus bersaing dengan tim top Inggris lain, Chelsea dan Arsenal yang berminat juga.

Baca Juga

Tetapi Erik ten Hag memberikan lampu hijau agar manajemen bertarung mendapatkan tanda tangan pemain berdarah Senegal itu.

Harga Onana masih belum terlalu mahal. Manchester United bisa mendapatkannya dengan biaya transfer di bawah 50 juta poundsterling di musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Musim ini Amadou Onana tak tergantikan di lini tengah Everton dengan sudah memainkan 32 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 2 assist di semua ajang.

Onana adalah tipikal pemain dengan kekuatan dan fisik. Padahal dua hal itulah yang kabarnya ingin dicari oleh Erik ten Hag untuk memperkuat lini tengah Manchester United.

Erik ten Hag ingin melengkapi kemampuan teknis yang dimiliki Christian Eriksen dan Bruno Fernandes dengan power dari Onana sebagai pelapis Casemiro.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedEvertonLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini