x

Timnas Indonesia U-22 Hadapi Vietnam di Semifinal SEA Games, Begini Prediksi Menpora

Sabtu, 13 Mei 2023 07:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memprediksi Timnas Indonesia U-22 akan melaju ke final SEA Games 2023 dengan mengalahkan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memprediksi Timnas Indonesia U-22 akan melaju ke final SEA Games 2023. Dia menilai skuad Garuda Muda punya kemampuan dan kapasitas untuk ke final.

Timnas U-22 dijadwalkan lawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/05/23) di National Olympic Stadium. Menpora optimis skuad Merah Putih bisa atasi Vietnam dan amankan tiket final.

"Lawan Vietnam? Menang. Kayanya bola sampai final sih saya rasa," ujar Menpora.

Optimisme Menpora tak lepas dari penampilan apik Timnas U-22 di babak penyisihan Grup A SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Timnas U-22 kalahkan Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0) dan Kamboja (2-1). Itu jadi modal bagus untuk lawan Vietnam sore nanti.

Baca Juga

Selain itu, Marselino Ferdinan dan kolega cukup produktif dengan berhasil cetak 13 gol dan hanya kebobolan sekali atau catatkan tiga laga tanpa kebobolan.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan sudah persiapkan tim dengan baik. Semua pemain dalam kondisi baik termasuk Adi Satryo dan Bagas Kaffa yang alami benturan di laga pamungkas Grup A.

Baca Juga

Juru taktik 60 tahun itu juga telah kantongi kekuatan dan kelemahan Vietnam. Ada tim analisis yang memantau setiap pertandingan lawan di Grup B SEA Games 2023. 

Permainan Vietnam kini dinilai berbeda karena tidak lagi ditangani Park Hang-seo. Tim Golden Star kini dilatih oleh Philippe Troussier yang berasal dari Prancis.

"Saya pikir dengan empat kali pertandingan, insya Allah kami mengikuti semua pertandingan Vietnam dan mudah-mudahan apa yang kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam tepat adanya,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga

1. Wajib Fokus dan Konsentrasi

Konfrensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Vitnam U-22 di SEA Games 2023.

Sementara itu, kapten Timnas U-22, Rizky Ridho menilai ada hal yang harus dikontrol saat lawan Vietnam yakni emosi. Dengan demikian, para pemain Timnas U-22 bisa fokus dan konsentrasi selama 90 menit.

"Untuk saya pribadi harus bisa mengontrol emosi, karena kita semua tahu kedua tim akan sama sama mencoba untuk bermain maksimal dan ketat, jadi semoga saja kami bisa mengontrol itu,” tuturnya.

Baca Juga

Pertemuan Timnas U-22 vs Vietnam cukup menarik perhatian lantaran kedua tim sebelumnya bertemu di final SEA Games 2019 lalu. Ketika itu Indonesia kalah telak 0-3.

Pada SEA Games kali ini, PSSI menargetkan medali emas. Sudah 32 tahun Indonesia puasa gelar setelah terakhir kali didapat pada 1991 di Filipina.

Baca Juga
Indra SjafriTimnas U-22MenporaBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaRizky RidhoSEA Games 2023Dito Ariotedjo

Berita Terkini