x

Rumor Transfer Chelsea: Rela Tumbalkan 2 Bintangnya Demi Striker 23 Gol di Liga Italia

Minggu, 14 Mei 2023 16:39 WIB
Editor: Juni Adi
Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea siap memasukan dua bintangnya untuk ditukar dengan striker tajam Liga Italia yang sudah membuat 23 gol, Victor Osimhen.

Peforma Chelsea musim ini sangat kacau dan buruk sejak awal kompetisi. Hal itu membuat pelatih Thomas Tuchel dipecat, dan digantikan oleh Graham Potter.

Dilatih mantan juru taktik Brighton & Hove Albion, Chelsea sempat tampil baik di beberapa pertandingan. Sayang, mereka gagal mempertahankan konsistensi positif usai Piala Dunia 2022.

Alhasil, Chelse kembali memecat pelatihnya, Graham Potter, dan menunjuk Frank Lampard menjadi interim hingga akhir musim.

Di bawah asuhan sang legenda klub, penampilan The Blues justru tidak berubah malah lebih suram. Usai menang 3-1 melawan Leicester di Liga Inggris pada 11 Maret 2023 lalu, Chelsea kemudian lupa cara menang.

Baca Juga

Mereka tak mampu meraih kemenangan dalam 9 pertandingan beruntun, sebelum akhirnya memutus rangkaian negatif kala menang 3-1 melawan Bournemouth pada 06 Mei 2023 lalu di Liga Inggris.

Banyak faktor yang membuat performa Chelsea jeblok musim ini, salah satunya yaitu tumpulnya lini depan. Dalam 10 laga terakhir, Chelsea hanya bisa membuat 7 gol, dan sudah kemasukan 17 gol.

Baca Juga

Alhasil, mereka kini bertengger di papan tengah menempati peringkat ke-11 dengan 43 poin dari 35 pertandingan di klasemen Liga Inggris.

Tak ingin kembali mengulangi performa buruk, Chelsea kabarnya siap melakukan perombakan total pada bursa transfer musim panas nanti.

Banyak nama baru yang ingin mereka datangkan salah satunya adalah Victor Osimhen usai tampil gemilang bersama Napoli di Liga Italia.

Ia menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Partenopei merebut gelar Serie A musim ini setelah 33 tahun lalu, dan membuat 23 gol di Liga Italia sejauh ini.

Baca Juga

1. Tumbalkan 2 Bintang

Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Menurut laporan Corriere dello Sport, Chelsea menunjukan keseriusannya untuk mendaratkan Osimhen ke Stamford Bridge. Manajemen klub siap melayangkan tawaran untuknya.

Tetapi masalahnya Napoli membandrol bombernya dengan harga tinggi yakni sebesar 150 juta euro. Kendati demikian, Chelsea tetap memburunya.

Kabar terbaru menyebut kalau Chelsea menggunakan strategi baru untuk mengakali harga mahal Osimhen, dengan cara memasukan dua bintangnya dalam proposal penawaran.

Adapun dua bintang yang akan dilego Chelsea adalah Christian Pulisic dan kiper Kepa Arrizabalaga, belum termasuk uang tunai yang siap ditambahkan, 

Baca Juga

Pulisic sendiri disebut memang tengah diincar Napoli. Juara Serie A itu juga ingin menambah kekuatan menyambut musim depan, dengan merekrut Pulisic. 

Kebetulan, nasib pemain 24 tahun itu tak menentu di London. Dengan kontrak tersisa setahun lagi, Pulisic disebut akan dijual Chelsea musim panas nanti. 

Baca Juga

Si Biru siap menawarkannya ke Napoli, agar bisa dipermudah mendatangkan Osimhen. Sedangkan Kepa Arrizabalaga memang sudah niat dijual sejak musim lalu, karena penampilannya menurun.

Apalagi sejak kedatangan Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga hanya menjadi opsi kedua bagi pelatih Chelsea. Kabarnya untuk menggantikan kepergian kiper Spanyol itu, The Blues siap mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan.

Bursa TransferChelseaNapoliChristian PulisicKepa ArrizabalagaVictor Osimhen

Berita Terkini