x

Rumor Transfer Inter Milan: Nicolo Barella Terancam Hengkang, Gelandang Top Barcelona Digaet

Minggu, 14 Mei 2023 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, semakin serius menggaet gelandang Barcelona menjelang jendela bursa transfer dibuka, usai Nicolo Barella terancam hengkang. Foto: REUTERS-Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, semakin serius menggaet gelandang Barcelona menjelang jendela bursa transfer dibuka, usai Nicolo Barella terancam hengkang.

Sosok gelandang Barcelona yang dimaksud menjadi incaran serius Inter Milan pada bursa transfer musim panas adalah Franck Kessie.

Franck Kessie disiapkan menjadi pengganti oleh Inter Milan, apabila Nicolo Barella benar-benar angkat kaki dari Giuseppe Meazza pada bursa transfer selanjutnya.

Sebelumnya, nama Nicolo Barella beredar kencang menjelang jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Barella dikabarkan menjadi target utama Liverpool dalam menandatangani sosok gelandang baru.

Baca Juga

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Nicolo Barella adalah salah satu penggawa penting yang dimiliki oleh Nerazzurri, julukan Inter Milan.

Bahkan, gelandang berpaspor Italia tersebut bisa dikatakan sebagai jantung permainan Inter, mengingat Barella mencatatkan total 181 penampilan di seluruh musim.

Baca Juga

Pada musim ini saja, Nicolo Barella telah menampilkan 46 pertandingan bersama Inter Milan di semua ajang. Serta, mengoleksi 8 gol dan 9 assist.

Namun, niatan Liverpool untuk memboyong Nicolo Barella ke Anfield akan sedikit mengganggu Inter Milan.

Oleh sebab itu, Nerazzurri semakin serius dalam usahanya menggaet Franck Kessie di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Inter Milan Semakin Serius Gaet Franck Kessie

Franck Kessie dikaitkan dengan klub Liga Italia, Inter Milan. Foto: REUTERS-Albert Gea.

Apabila Nicolo Barella tertarik menandatangani kesepakatan dengan Liverpool, lini tengah Inter Milan akan memiliki lubang.

Oleh sebab itu, Inter Milan akan menambal lubang tersebut dengan mendapatkan tanda tangan dari Franck Kessie di bursa transfer musim panas.

Meskipun saat ini jarang mendapatkan menit bermain di Barcelona, Franck Kessie selalu bisa menjawab kepercayaan ketika bermain.

Terbukti, Kessie telah mengemas 3 gol dan tiga assist dari seluruh penampilan yang dilakoni bersama Barcelona di musim ini.

Catatan itu bisa dikatakan impresif, mengingat gelandang kelahiran Pantai Gading pada 19 Desember 1996 tersebut lebih sering turun dari bangku cadangan.

Baca Juga

Melansir dari La Gazzetta dello Sport, kedatangan Franck Kessie tidak hanya untuk berjaga-jaga jika Nicolo Barella pergi di jendela transfer selanjutnya.

Kendati demikian, Inter Milan sedang menyiapkan pengganti yang tepat untuk Marcelo Brozovic, mengingat gelandang senior Nerazzurri tersebut juga semakin menua.

Baca Juga

Franck Kessie sebenarnya bukan pemain yang biasa-biasa saja, walaupun sering ditempatkan Xavi Hernandez di bangku cadangan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut justru memiliki mental juara, terbukti dengan 1 trofi Liga Italia 2021-2022 dan 1 trofi Piala Super Spanyol 2022-2023.

Bahkan, Franck Kessie pernah merasakan ketatnya persaingan di Liga Italia selama 7 tahun, terhitung dari 2015 (ketika mulai membela Atalanta) hingga 2022 (ketika hengkang dari AC Milan).

Baca Juga

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Bursa TransferBarcelonaInter MilanFranck KessieNicolo BarellaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini