x

Gundogan Jadi Kunci Sukses Man City Lumat Everton, Pep Guardiola: Lagi-lagi Dia!

Senin, 15 Mei 2023 13:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Man City, Pep Guardiola, melayangkan pujian untuk Ilkay Gundogan usai keberhasilan melumat Everton pada lanjutan Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM - Pelatih Man City, Pep Guardiola, melayangkan pujian untuk Ilkay Gundogan usai keberhasilan melumat Everton pada lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Pep Guardiola berhasil membawa Man City menang atas Everton dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Goodison Park, Minggu (14/05/23) malam WIB, dengan skor 3-0.

Kemenangan Man City atas Everton didapatkan berkat torehan dua gol dari Ilkay Gundogan pada menit ke-37 dan 51. Serta, tambahan satu gol dari Erling Haaland pada menit ke-39.

Ilkay Gundogan juga berperan dalam terciptanya gol kedua Manchester City. Pasalnya, gelandang berpaspor Jerman tersebut adalah sosok yang memberikan assist kepada Erling Haaland.

Hasil tersebut lantas membuat Man City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola kini memiliki selisih empat poin dengan Arsenal.

Baca Juga

Seperti diketahui, Arsenal merupakan pesaing terdekat Man City, karena armada yang dinakhodai oleh Mikel Arteta duduk di peringkat dua dengan mengoleksi 81 poin.

Namun, Arsenal tinggal menyisakan dua laga. Sementara itu, Manchester City masih akan melakoni 3 pertandingan lagi di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Keadaan itu lantas membuat Pep Guardiola merasa bangga dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Ilkay Gundogan cs di laga melawan Everton.

Pasalnya, Everton merupakan salah satu tim yang berbahaya sejak Sean Dyche ditunjuk menjadi pelatih baru. Terbukti, mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion di laga sebelumnya, 5-1.

Bahkan, Pep Guardiola sangat memuji penampilan Ilkay Gundogan yang menjadi kunci sukses Man City melumat Everton di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

1. Pujian Setinggi Langit Pep untuk Gundogan

Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21).

Ilkay Gundogan menjadi salah satu kunci Manchester City dapat memenangkan pertandingan melawan Everton pada pekan ke-36 Liga Inggris 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan Ilkay Gundogan tidak hanya berkontribusi dengan mencetak gol. Namun, dirinya mampu menjadi jantung permainan Manchester City.

Terbukti, Ilkay Gundogan mencatatkan rata-rata umpan sukses sebesar 88 persen. Serta, menciptakan 2 umpan kunci.

Salah satu umpan kunci yang dibuat oleh gelandang berusia 32 tahun itu mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Erling Haaland.

Melansir dari Daily Mail, Pep Guardiola lantas mengirimkan pujian atas kontribusi yang diberikan oleh Ilkay Gundogan di laga Man City melawan Everton.

Baca Juga

Pep Guardiola menganggap jika Gundogan bisa melakukan segalanya untuk mempersembahkan kemenangan bagi Manchester City.

Bahkan, Pep menilai Ilkay Gundogan sebagai pemain yang tidak banyak bicara. Namun, seluruh pemain Man City akan mendengarkan ketika dirinya bicara.

Baca Juga

"Lagi-lagi dia (Ilkay Gundogan) menunjukkan kualitasnya, peran, dan komitmennya kepada klub," ungkap Pep Guardiola dikutip dari Daily Mail.

"Ilkay Gundogan tidak hanya mampu mencetak gol, tetapi dia juga mampu memberikan assist yang sangat berharga bagi Erling Haaland," tambah Pep.

"Sebagai kapten, dia tidak banyak bicara tetapi ketika dia berbicara, semua orang mendengarkan. Inilah kekuatan seorang pemimpin. Dia menunjukkan kepemimpinan di setiap sesi latihan," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester CityEvertonPep GuardiolaLiga Primer InggrisIlkay GundoganLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini