x

Impian Wonderkid Persija Bersama Timnas U-22 Jelang Laga Final SEA Games 2023

Senin, 15 Mei 2023 13:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 ke final SEA Games 2023 tak lepas dari duet pemain Persija Jakarta di lini belakang yakni Muhammad Ferarri dan Rizky Ridho. Keduanya berhasil menahan serangan Vietnam di laga semifinal, Sabtu (13/05/23) lalu, setelah Indonesia bermain dengan 10 pemain.

Ridho tampil sebagai starter dan jadi kapten Timnas Indonesia U-22. Sedangkan Ferarri masuk di babak kedua, menggantikan Komang Teguh pada menit ke-46.

Itu bukan kali pertama keduanya tampil sebagai duet di jantung pertahanan skuad Garuda Muda. Sebelumnya, Ridho dan Ferarri juga bermain bersama saat kalahkan Myanmar dengan skor 5-0 di babak penyisihan Grup A.

Baca Juga

“Saya pertama kalinya duet dengan Ridho saat lawan Myanmar. Alhamdulillah saat saya dipasangkan dengan Ridho kami mendapatkan hasil yang positif. Di laga vs Vietnam pun berbuah positif," kata Ferarri.

Ferarri berharap bisa mencicipi laga final SEA Games 2023 dan kembali bermain bersama Ridho. Dia mendoakan Timnas U-22 meraih kemenangan saat melawan Thailand pada final, 16 Mei nanti.

Baca Juga

"Saya berharap jika memang dipasangkan lagi dengan Ridho lagi, kami selalu memberikan hasil yang positif,” harap Ferarri.

Dikatakan Ferarri, kesempatan duet dengan Ridho di Timnas U-22 membuatnya belajar banyak hal, baik di luar maupun di dalam lapangan. Kapten Timnas U-22 itu punya pengalaman bermain di Timnas Indonesia senior.

“Kita semua tahu dia adalah seorang kapten dan punya pengalaman bermain di timnas senior. Tentu saya banyak belajar dari Ridho," ujarnya.

Baca Juga

1. Peluang Diturunkan di Final SEA Games 2023

Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023.

"Beliau banyak memberi masukan ketika kami sedang latihan dan saat kami sedang bertanding,” imbuh Ferarri.

Pada SEA Games 2023, Ferarri sudah tampil dalam tiga pertandingan. Pemain 19 tahun itu berhasil mencetak satu gol yakni ke gawang Vietnam pada babak semifinal, dua hari lalu dan membantu Indonesia menang dengan skor 3-2.

Peluang Ferarri untuk tampil di laga final SEA Games 2023 kontra Thailand terbuka lebar. Tapi, keputusan akhir tetap berada di tangan pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga

Sementara itu, tim pelatih Timnas U-22 sudah persiapkan pemain dengan baik untuk laga final. Latihan recovery dilakukan pada Minggu (14/05/23) supaya fisik dan mental pemain terjaga.

Baca Juga

Pencapaian Timnas Indonesia U-22 di SEA Games tahun ini bersama Indra Sjafri seolah mengulang cerita di SEA Games 2019. Sayangnya, tiga tahun lalu Indonesia kalah dari Vietnam di laga final.

Pada SEA Games kali ini, PSSI menargetkan medali emas. Sudah 32 tahun Timnas Indonesia puasa gelar setelah terakhir kali didapat pada 1991 di Filipina.

Baca Juga
Bola InternasionalTimnas Indonesia U-22Rizky RidhoSEA Games 2023Muhammad Ferrari

Berita Terkini