x

Tak Peduli Owner Baru Man United, Ten Hag Tetap Inginkan Pemain Kelas Atas

Senin, 15 Mei 2023 02:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Erik ten Hag dilaporkan tetap akan menuntun calon pemilik baru Manchester United untuk mendatangkan pemain kelas atas pilihannya sendiri. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag dilaporkan tetap akan menuntun calon pemilik baru Manchester United untuk mendatangkan pemain kelas atas pilihannya sendiri.

Seperti diketahui, Manchester United saat ini tengah dalam masa transisi kepemilikan baru menyusul keputusan keluarga Glazer menjual klub.

Terdapat dua kandidat teratas sebagai calon pemilik baru diantaranya, Sheikh Jassim dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe.

Menurut kabar yang beredar, Sir Jim Ratcliffe adalah kandidat teratas karena akan memberi kesempatan kepada keluarga Glazer untuk tetap berada di Manchester United.

Kendati demikian, Erik ten Hag tidak akan ambil pusing mengenai siapa calon pemilik baru karena dia memiliki rencana mendatangkan pemain kelas atas ke Manchester United.

Baca Juga

Fabrizio Romano melaporkan bahwa juru taktik Man United itu akan menggunakan standar tinggi untuk merekrut pemain baru.

Bahkan, dalam laporan itu Erik ten Hag mengaku tidak akan peduli apakah Manchester United mampu memenuhi keinginan tersebut atau tidak.

Baca Juga

Maka dari itu, Erik ten Hag akan memaksa Manchester United untuk mengeluarkan dana demi pemain impiannya sendiri.

Hal ini menunjukkan bahwa Erik ten Hag sangat berambisi menyongsong musim depan, terlebih setelah mengakhiri puasa gelar Manchester United dengan memenangkan Piala Carabao.

Sebaliknya, ambisi besar Erik ten Hag untuk mendatangkan pemain kelas atas bisa menjadi pertimbangan bagi siapa pun calon pemilik baru Manchester United, termasuk Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Miliki Kontrol Penuh di Man United

Erik ten Hag dan para pemain Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Berbicara kepada BBC Sport, Erik ten Hag mulai menyusun rencananya jelang jendela bursa transfer pada musim panas 2023 mendatang.

Menyongsong dibukanya jendela bursa transfer, pelatih asal Belanda itu ingin mendatangkan pemain baru dengan mengesampingkan kondisi finansial klub.

“Saya akan menggunakan latar belakang dengan standar tinggi untuk merencanakan skuad musim depan,” kata Erik ten Hag.

“Terserah orang lain untuk memutuskan apakah uangnya ada atau tidak,” tegas juru taktik Man United itu.

Baca Juga

Sementara itu, Erik ten Hag tampaknya sudah mulai mengidentifikasi pemain yang akan didatangkan pada akhir musim ini.

Pemain baru di lini belakang dan striker bakal menjadi prioritas pelatih Manchester United itu.

Baca Juga

Maka, tak mengherankan jika sejumlah nama seperti, Kim Min-jae hingga Victor Osimhen lantas dikaitkan dengan Setan Merah.

Kendati demikian, tak menepis kemungkinan bahwa Erik ten Hag juga akan mendatangkan gelandang serang baru sebagai pelapis Bruno Fernandes.

Musim depan ia menginginkan Manchester United untuk mulai serius dalam berburu gelar Liga Inggris. Itulah kenapa owner yang royal dan bijaksana diperlukan di Old Trafford.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano, BBC Sport

Manchester UnitedLiga InggrisErik ten HagSir Jim Ratcliffe