x

Hasil Liga Inggris, Leicester City vs Liverpool: Curtis Jones Brace, The Reds Dekati 4 Besar

Selasa, 16 Mei 2023 03:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris. Reuters/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Liverpool memetik kemenangan telak 3-0 dari tuan rumah Leicester City dalam partai lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Selasa (16/05/23) dini hari WIB.

Liverpool menghadapi tuan rumah Leicsester City dalam laga lanjutan Liga Inggris pada hari Selasa (16/05/23) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Liverpool mampu unggul dua gol dari Leicester City melalui aksi Curtis Jones pada menit ke-33 dan 35.

Sementara itu, Liverpool mampu memperlebar jarak dari Leicester City, manakala Trent Alexander-Arnold mencetak gol pada menit ke-71 untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Kemenangan 3-0 ini membuat Liverpool memepet raihan poin Manchester United, sementara tim yang kalah, Leicester City semaklin berpeluang turun kasta ke Divisi Championship.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Leicester City yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menekan Liverpool dalam laga Liga Inggris kali ini dan mengandalkan Harvey Barnes serta Jamie Vardy dalam penyerangan.

Memasuki 20 menit pertama, Liverpool gentian menekan melalui umpan-umpan pendek dan pergerakan cepat, tetapi belum bisa membongkar pertahanan Leicester City.

Baca Juga

Liverpool kemudian mampu membuka keunggulan ketika Curtis Jones mampu memanfaatkan kelengahan pertahanan Leicester City di menit ke-33.

The Reds kemudian sempat mampu menggandakan keunggulan di menit ke-35 dan lagi-lagi melalui Curtis Jones, usai memanfaatkan barisan belakang tim asuhan Dean Smith yang nampak rapuh.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga skor 0-2 menjadi hasil laga Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi pemain Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris. Reuters/Andrew Boyers

Memasuki babak kedua, Leicester City yang tertinggal dua gol dari Liverpool pun berusaha menekan melalui aksi Harvey Barnes dan Jamie Vardy.

Hanya saja, aksi Vardy dari luar kotak penalti masih mampu dihentikan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Memasuki 60 menit, Liverpool yang pada babak pertama mudah menggempur gawang Leicester City kini justru mulai tertekan.

Kondisi ini membuat Leicester City beberapa kali leluasa menekan pertahanan Liverpool yang mulai sedikit terbuka.

Hanya saja, justru Liverpool yang kemudian menambah keunggulan, manakala Trent Alexander-Arnold mencetak gol ke gawang Leicester City pada menit ke-71.

Baca Juga

Memasuki pertengahan babak kedua, Leicester City pun mencoba mencuri gol, mengigat mereka tak mau dipermalukan di kandang sendiri.

Jelang akhir babak kedua, Leicester City masih berusaha untuk menekan pertahanan Liverpool dengan mengandalkan kecepatan di sektor sayap yang dihuni James Maddison dan Harvey Barnes.

Baca Juga

Hanya saja, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga Liverpool mampu menekuk Leicester City dengan skor telak 3-0 di laga lanjutan Liga Inggris.

Susunan Pemain Leicester City vs Liverpool

Leicester City (4-2-3-1): Daniel Iversen; Ricardo Pereira, Wout Faes, Jonny Evans, Timothy Castagne; Boubakary Soumare, Wilfried Ndidi; James Maddison, Youri Tielemans, Harvey Barnes; Jamie Vardy

Pelatih: Dean Smith

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Baca Juga
LiverpoolLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisCurtis Jones

Berita Terkini