x

Liga Champions: Man City vs Real Madrid, 1 Pemain Buat Ancelotti Dilema

Selasa, 16 Mei 2023 08:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Marco Asensio buat Carlo Ancelotti dilema jelang leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid di Etihad Stadium.

INDOSPORT.COM – Marco Asensio membuat Carlo Ancelotti dilema jelang leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid di Etihad Stadium.

Partai leg kedua semifinal Liga Champions ini tentu layak untuk disaksikan sebab pemenang dari laga ini tentu akan lolos ke final.

Manchester City dan Real Madrid sebelumnya sudah sama-sama bertemu di partai semifinal UCL musim lalu yang mana Los Blancos mampu mengalahkan skuad asuhan Pep Guardiola.

Namun, pertandingan ini kiranya tampak berbeda daripada musim lalu yang mana The Citizens saat itu tidak memiliki mesin gol meskipun tetap bisa mencetak banyak gol pada musim lalu.

Manchester City kini punya mesin gol dalam diri Erling Haaland yang sudah mencetak 50 gol lebih pada musim ini yang mana dirinya pasti akan tetap diwaspadai lini belakang Real Madrid di leg kedua ini nanti.

Baca Juga

Laga leg pertama sebelumnya, Haaland tidak bisa mencetak satu pun gol karena ia ditempel ketat oleh barisan pertahanan Real Madrid yang dikomandoi Antonio Rudiger.

Namun, untung saja Kevin De Bruyne bisa tampil sebagai pembeda lewat golnya dari luar kotak penalti sehingga The Citizens bisa mengakhiri laga di leg pertama dengan skor 1-1.

Baca Juga

Mengingat semifinal diisi oleh skuad yang mentereng, mereka yang lolos ke final nanti di antara El Real atau The Citizens punya kans besar untuk menjadi juara.

Walaupun demikian, mentalitas Real Madrid tetap tak bisa diremehkan walaupun mereka nanti akan bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City.

Akan tetapi, Marco Asensio justru membuat Carlo Ancelotti dilema jelang leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid. Mengapa demikian?

Baca Juga

1. Asensio Gacor Sebagai Pemain Pengganti

Marco Asensio, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Carlo Ancelotti kurang lebih sudah tahu komposisi pemain terbaik bakal diturunkan di laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid.

Hanya saja, eks juru taktik AC Milan itumenghadapi satu dilema di laga leg kedua Liga Champions tersebut karena jika sang pelatih ingin mengubah permainan.

Pasalnya, Marco Asensio tengah dalam performa ciamik pada musim ini walaupun sang pemain jarang diberikan kesempatan untuk merumput.

Catatan Diario AS menunjukkan bahwa pria asal Spanyol ini sudah terlibat dalam 14 dari 69 gol Real Madrid pada 2023. Hal ini berarti sang pemain menyumbang 20,3 persen kontribusi.

Marco Asensio bahkan memiliki rata-rata mencetak kontribusi gol setiap 98 menit pada 2023, hanya kalah baik dari Karim Benzema (89 menit) dan menyamai Vinicius Junior.

Baca Juga

Meskipun Asensio sempat membuat gusar fans El Real pada musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu mulai mendapatkan rasa hormatnya kembali pada musim ini.

Hal ini juga tidak lepas penampilan bagusnya saat masuk sebagai pemain pengganti sehingga Carlo Ancelotti mungkin akan memainkannya sebagai kartu truf ketimbang memasangnya sebagai starter.

Baca Juga

Don Carlo tampaknya bakal lebih percaya memasang Rodrygo sebagai penyerang sayap kanan yang mana pria asal Brasil itu juga mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti di leg pertama melawan Manchester City.

Real Madrid juga bisa memasang Federico Valverde sebagai penyerang sayap kanan yang mana pria asal Uruguay itu menunjukkan permainan yang impresif meskipun berposisi asli sebagai gelandang.

Leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid akan tersaji pada Kamis (18/05/23) pukul 02:00 WIB di Etihad Stadium.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Real MadridManchester CityLiga ChampionsCarlo AncelottiMarco Asensio

Berita Terkini