x

Prediksi Line-up Inter vs AC Milan di Semifinal Leg 2 Liga Champions: Nerazzurri Tanpa Striker Bapuk

Selasa, 16 Mei 2023 14:44 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs AC Milan (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Nasib berbeda dialami oleh skuad Inter Milan dan AC Milan jeang leg kedua semifinal Liga Champions. Berikut prediksi susunan pemainnya.

Duel seru tersaji di pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/05/23).

Tuan rumah diuntungkan pada laga kali ini karena mereka mempunyai modal kemenangan 2-0 di leg pertama, lewat gol Edin Dzeko menit ke-8 dan Henrikh Mkhitaryan menit ke-11.

Tak hanya itu, Inter Milan juga tengah dalam momentum bagus dimana mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua ajang. Semuanya dilibas dengan kemenangan.

Nasib berbeda justru dialami oleh sang rival sekotanya, AC Milan. Inkonsistensi jadi masalah Rossoneri di tujuh laga terakhirnya.

Baca Juga

Mereka hanya bisa meraih 2 kemenangan, tiga kali imbang dan dua kali menelan kekalahan secara beruntun. Terbaru, AC Milan tunduk dari tim papan bawah Spezia dengan skor 2-0 di Serie A.

Catatan tersebut membuat Inter Milan difavoritkan kembali meraih kemenangan, dan mengeliminasi tetangganya itu karena AC Milan perlu menang dengan keunggulan tiga gol jika ingin lolos ke final.

Baca Juga

Apalagai AC Milan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, menyusul absennya sejumlah pemain bintangnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Ismael Benacer, Junior Messias hingga Alessandro Florenzi.

Satu nama lainnya tengah diragukan tampil yaitu Rafael Leao. Tetapi ada kabar juga kalau ia bisa diturunkan pada leg kedua nanti.

Sebelumnya Rafael Leoa absen di leg pertama karena cedera. Ia sempat diprediksi akan kembali tengah pekan kemarin saat AC Milan dibekuk Spezia.

Baca Juga

1. Prediksi Line-up Inter Milan vs AC Milan

Prediksi pertandingan antara Inter Milan vs AC Milan (Liga Champions).

Sebaliknya, Inter Milan menyambut leg kedua semifinal Liga Champions musim ini penuh optimisme. Tim besutan Simone Inzaghi bakal menurunkan skuat terbaiknya.

Hal itu karena tidak banyak pemain kunci yang absen di kubu Inter Milan, hanya Milan Skriniar. Tetapi absennya bek asal Slovakia itu berhasil ditutupi oleh penampilan tangguh Francesco Acerbi di leg pertama lalu.

Berikut prediksi susunan pemain yang bakal diturunkan oleh Inter Milan dan AC Milan di semifinal Liga Champions leg kedua.

Minimnya pemain bintang yang absen, membuat pelatih Simone Inzaghi mempunyai banyak pilihan dalam menentukan 11 pemain pertama saat menghadapi AC Milan.

Tetapi karena ini adalah pertandingan kedua dan penentu langkah ke final, juru taktik berusia 47 tahun itu diprediksi tidak akan mengubah komposisinya seperti di leg pertama meski mereka sudah unggul 2-0.

Baca Juga

Formasi 3-5-2 masih akan jadi andalan, dengan kiper tangguh Andre Onana dan trio bek Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Matteo Darmian.

Sedangkan untuk lini tengah dan depan, nama-nama kunci seperti Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barella, Lautaro Martinez dan Edin Dzeko bakal diandalkan sejak menit awal.

Baca Juga

Para pemain tersebut sempat diistirahatkan kala menjamu Sassuolo di Liga Italia akhir pekan lalu. Kendati absen, Inter Milan tetap meraih kemenangan di laga itu dengan skor telak 4-2. 

Sedangkan Romelu Lukaku, diyakini bakal kembali menjadi cadangan pada laga leg kedua semifinal Liga Champions meski gemilang saat melawan Sassuolo dengan membuat dua gol.

Sedangkan di kubu AC Milan, tim besutan Stefano Pioli mendapat angin segar menyusul kembalinya Rafael Leao meski sebenarnya belum bisa dipastikan secara penuh apakah ia bisa diturunkan sejak menit awal atau tidak.

Baca Juga

Tetapi yang pasti, kembalinya Leao menjadi suntikan semangat bagi para pemain AC Milan, mengingat sang pemain menjadi salah satu andalan dengan kontribusinya 13 gol dan 13 assist di semua ajang sejauh ini.

Rafael Leao bakal kembali mengisi pos saya kiri, disokong oleh Alexis Saelemaekers di sisi kanan, dan Brahim Diaz untuk mendongkrak serangan dari tengah.

Sementara untuk pemain yang absen, Ismael Bennacer sendiri bakal digantikan oleh Rade Krunic sebagai rekan Tonali dalam double pivot di lini tengah.

Di lini pertahanan, AC Milan masih akan menduetkan Simon Kjaer dan Fikayo Tomori. Didukung Davide Calabria dan Theo Hernandez.

Berikut prediksi susunan pemain Inter Milan vs AC Milan di Liga Champions.

Inter Milan (3-5-2): Onana; Bastoni, Acerbi, Darmian; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Dumfries; Lautaro, Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Theo Hernandez, Tomori, Kjaer, Calabria; Tonali, Krunic; Leao, Diaz, Saelemaekers; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Liga ChampionsAC MilanInter Milan

Berita Terkini