x

Rumor Transfer Inter Milan: Ogah Balikin Acerbi, Lazio Digoda Pakai Cara Gak Masuk Nalar

Selasa, 16 Mei 2023 17:46 WIB
Editor: Juni Adi
Francesco Acerbi, pemain Inter Milan. (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan puas dengan penampilan Francesco Acerbi yang dipinjam dari Lazio. Mereka pun ingin mempermanenkan statusnya musim panas nanti.

Penampilan apik Inter Milan di kompetisi Eropa -Liga Champions- pada musim ini tidak lepas dari kinerja bagus para pemain belakangnya yang tangguh dalam membuat pertahanan.

Salah satu pemain kunci di sektor pertahanan adalah Francesco Acerbi. Bek 34 tahun itu direkrut dari Lazio pada musim panas kemarin, skema pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Kedatangan Acerbi juga karena ngotonya pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, yang ingin klub mendatangkan bek baru pada saat itu.

Ia telah menargetkan Acerbi sebagai salah satu target utamanya di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Kesepatan nyaris batal karena Presiden Inter Milan, Steven Zhang, sempat tidak setuju agar tak ada tambahan beban gaji.

Baca Juga

Tak hanya itu, sosok Acerbi juga menjadi sorotan karena saat membela Lazio ia pernah dibekukan klub karena sejumlah kontroversial yang dilakukan.

Biar begitu, agen Acerbi, Andrea Pastorello menegaskan bahwa kliennya bakal memberikan yang terbaik untuk Inter Milan. Dan benar saja, bek berusia 35 tampil baik di lini belakang Nerazzuri musim ini.

Baca Juga

Salah satunya kontribusinya dalam menjaga gawang Inter Milan di Liga Champions, karena bisa mengantarkan klub satu kaki ke final.

Ia telah tampil dalam 43 pertandingan dan membuat 1 gol serta 1 assist alias tak tergantikan dan selalu jadi pilihan utama Inzaghi di sektor pertahanan.

Inter Milan pun benar-benar tertarik untuk mengubah status Francesco Acerbi menjadi permanen dari pinjaman pada bursa transfer musim panas 2023 nanti dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

1. Gunakan Skema Pertukaran

Pemain Inter Milan, Francesco Acerbi saat berebut bola dengan pemain Udinese Kingsley Ehizibue di Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Namun Inter Milan mendapat masalah untuk mempertahankan Francesco Acerbi musim panas nanti dari Lazio, yaitu harga yang dibandrol Biancocelesti cukup tinggi untuk pemain seusianya.

Tak hanya itu nominal gaji juga bisa jadi penghambat Inzaghi untuk menahan pemain andalannya itu.

Oleh sebab itu, Inter Milan coba menempuh cara lain untuk bisa mengontrak Acerbi secara permanen dengan biaya murah yaitu dengan cara melakukan skema pertukaran pemain, yang tentu menguntungkan juga untuk pihak Lazio.

Untuk skema barter pemain tersebut, menurut laporan Il Messaggero via La Lazio Siamo Noi, Inter Milan siap melepas aset masa depannya, demi Acerbi.

Disi lain, presiden Lazio, Claudio Lotito bisa meminta Giovanni Fabbian yang saat ini dipinjamkan Inter ke Reggina karena ia sangat mengagumi gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga

Sejauh musim 2022/23 ini, Fabbian telah mencetak delapan gol dan menyumbang Satu assist dalam 35 penampilan untuk Reggina di ajang Serie B.

Lazio sendiri dikabarkan bersedia melepas Francesco Acerbi, mengingat mereka sudah mendapatkan Alessio Romagnoli sebagai pengganti di awal musim ini.

Baca Juga

Meski masih memiliki kontrak dengan Lazio sampai 2025, namun Biancocelesti siap menjual Francesco Acerbi bahkan rela menurunkan klausul rilis dari yang awalnya 4 juta euro menjadi 3 juta euro.

Inter Milan ingin mengulangi strategi transfer saat mereka mendatangkan Arturo Vidal dari Barcelona serta Edin Dzeko dari AS Roma beberapa musim lalu.

Saat itu, Inter Milan berhasil mendapatkan dua pemain tersebut secara gratis dengan hanya membayar sejumlah biaya kecil lantaran sukses membawa La Beneamata lolos ke Liga Champions.

Berkat strategi tersebut, Inter Milan yang awalnya diharuskan membayar 2 juta euro untuk memboyong Edin Dzeko, akhirnya hanya membayar 1,9 juta euro atau 32 miliar rupiah kepada AS Roma.

Berkaca dari strategi tersebut yang cukup menguntungkan Inter Milan, manajemen La Beneamata pun coba kembali menerapkan untuk menggaet Francesco Acerbi.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLazioFrancesco Acerbi

Berita Terkini