x

Rumor Transfer Liverpool: Penampilan Apik Curtis Jones Bisa Tunda Gaet Mac Allister

Selasa, 16 Mei 2023 20:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Curtis Jones bisa membuat Liverpool menunda rencana mereka untuk mendatangkan Alexis Mac Allister pada jendela bursa transfer musim panas nanti. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Curtis Jones bisa membuat Liverpool menunda rencana mereka untuk mendatangkan Alexis Mac Allister pada jendela bursa transfer musim panas nanti.

Pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (16/05/23) dini hari WIB, Curtis Jones tampil mengesankan saat mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Leicester City.

Laga tersebut merupakan salah satu penampilan terbaik Curtis Jones setelah berhasil berjuang atas cedera pada awal musim bersama Liverpool.

Kini, Curtis Jones telah membuktikan kemampuannya dengan tampil sebagai starter dalam sembilan laga terakhir Liverpool musim ini.

Di sisi lain, penampilan apik Curtis Jones bisa membuat rencana Liverpool untuk mendatangkan Alexis Mac Allister menjadi berantakan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liverpool saat ini sangat membutuhkan gelandang baru ketika mereka sedang krisis opsi pemain di lini tengah.

Naby Keita, James Milner, hingga Arthur Melo dirumorkan akan meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Selain itu, Thiago Alcantara, Fabinho, hingga Jordan Henderson sudah mulai kesulitan untuk bersaing dengan gelandang-gelandang muda tim rival.

Maka, tak mengherankan jika Liverpool cukup santer dikaitkan dengan nama baru seperti, Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

Tapi, penampilan apik Curtis Jones tampaknya berhasil mengesankan Jurgen Klopp untuk terus bermain sejak menit pertama bersama Liverpool.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Terkesan dengan Jones

Selebrasi pemain Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris. Reuters/Andrew Boyers

Menurut Mirror, Curtis Jones telah memberikan solusi bagi Jurgen Klopp untuk mengesampingkan rencana mendatangkan gelandang baru.

Jurgen Klopp juga terkesan dengan perkembangan dari Jones terutama dalam hal konsistensi dan kemampuan mencetak gol.

“Dia (Curtis Jones) banyak berkembang. Jadi, saya pikir banyak hal telah datang bersamaan. Anda tidak boleh lupa karena dia masih muda dan mengalami masa sulit dengan cedera,” kata Klopp.

“Dia bisa memahami permainan dengan lebih baik dengan kecepatan counter-pressing miliknya menjadi hal paling luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga

Berkat hal tersebut, kini Curtis Jones berpotensi untuk tampil lebih banyak bersama Liverpool terutama pada musim-musim yang akan datang.

Sementara itu, Mac Allister masih menjadi target teratas Liverpool untuk didatangkan pada musim panas nanti.

Baca Juga

Turut dikabarkan bahwa The Reds telah mempersiapkan tawaran terakhir untuk diserahkan kepada pihak Allister.

Hanya saja, Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang tertarik dengan Allister karena Chelsea turut dirumorkan ingin merekrut sang gelandang.

Karena kondisi finansial yang terbatas, Liverpool diyakini tidak akan senang berperang harga sehingga mereka memutuskan untuk mengajukan tawaran terakhir kepada Alexis Mac Allister.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferLiverpoolBrighton & Hove AlbionCurtis JonesAlexis Mac Allister

Berita Terkini