x

Di Luar Nalar! Anak Seumur Jagung Ini Bikin AC Milan Batal Gaet Paulo Dybala

Rabu, 17 Mei 2023 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Paulo Dybala saat masih membela Juventus. AC Milan batal merekrutnya di bursa transfer 2022, dan lebih memilih Charles de Ketelaere.

INDOSPORT.COM - Anak seumur jagung, Charles De Ketelaere membuat petinggi AC Milan batal mendatangkan Paulo Dybala eks Juventus di bursa transfer Liga Italia musim lalu.

Rumor transfer AC Milan selalu menarik untuk disimak. Usut punya usut, Direktur Teknik Rossoneri, Paolo Maldini sempat tertarik mendatangkan Paulo Dybala.

Namun, gara-gara kepincut pemain muda Belgia, Charles De Ketelaere, Paolo Maldini akhirnya urung menghubungi Paulo Dybala, yang akhirnya berlabuh ke kubu AS Roma.

Di atas kertas, Paulo Dybala jelas lebih berpengalaman daripada Charles De Ketelaere. Ia memiliki banyak jam terbang bersama Juventus dan juga di Timnas Argentina.

Sementara Charles De Ketelaere tercatat baru berusia 21 tahun saat didatangkan AC Milan dari Club Brugge.

Baca Juga

Di sisi lain, Paulo Dybala dilepas Juventus secara gratis di bursa transfer, sedangkan Charles De Ketelaere tidak dilepas begitu saja, AC Milan menebusnya seharga 35 juta euro.

Namun, Paolo Maldini rupanya memiliki alasan khusus mengapa ia memilih untuk mengesampingkan Paulo Dybala, dan lebih tertarik memboyong Charles De Ketelaere.

Baca Juga

"De Ketelaere adalah contoh pemain yang harus berkembang," ungkap Paolo Maldini, sesaat setelah AC Milan dijegal Inter di Liga Champions, Rabu (17/05/23) dinihari WIB.

"Akan jauh lebih mudah dan lebih murah bagi kami untuk mendatangkan pemain seperti Paulo Dybala di awal musim."

"Tapi apakah dia (Dybala) akan menjadi pemain yang tepat untuk proyek kami? Apakah dia pantas dan disepakati oleh pemilik kita? Tidak," tegas Maldini lagi.

Baca Juga

1. Proyek AC Milan untuk de Ketelaere

Charles De Ketelaere saat tampil di laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

AC Milan memang kandas di semifinal Liga Champions 2022-2023, setelah dibungkam Inter Milan di leg kedua dengan skor 1-0, berkat gol tunggal dari Lautaro Martinez.

AC Milan juga harus melepas status juara bertahan Liga Italia, setelah Napoli resmi keluar sebagai juara musim 2022-2023.

Namun, Paolo Maldini menyiapkan proyek jangka panjang untuk AC Milan, sehingga ia memerlukan pemain muda potensial seperti De Ketelaere, alih-alih Paulo Dybala.

"Kami punya ide dan ingin membangun tim muda yang berbakat. Tentu beresiko dalam merekrut pemain muda," ungkap Maldini.

"Sandro (Tonali) juga kesulitan di musim pertamanya, hal yang sama terjadi dengan Charles (De Ketelaere) tahun ini. Tapi inilah ide sepak bola kami, ide investasi kami."

Baca Juga

"Inilah pandangan bersama dengan pemilik klub (Gerry Cardinale). Jika saya menginginkan susunan pemain yang lebih kuat, saya akan membuat pilihan berbeda."

"Kami punya proyek yang kami kembangkan bersama. Butuh waktu untuk mengetahui bahwa kita adalah Milan," tegas mantan pemain yang kini jadi Direktur Teknik itu.

Baca Juga

"Siapa yang lebih baik dari saya, yang tahu tentang sejarah besar kita?" ucap Maldini, sosok 'one man club' yang hanya membela AC Milan di sepanjang karier sepak bolanya.

Bicara soal Charles De Ketelaere, pemain muda Belgia itu bergabung ke AC Milan di bursa transfer 2022. Ia menjadi back up untuk posisi gelandang serang di Milan. 

Charles De Ketelaere mengoleksi 30 caps di Liga Italia, dengan kontribusi satu gol untuk AC Milan. Sayangnya, ia belum bersinar di Liga Champions dan mentok di semifinal.

Baca Juga
Paolo MaldiniPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini