x

Dihina Fans PSG, Nama Lionel Messi Menggema di Perayaan Gelar Juara Barcelona

Rabu, 17 Mei 2023 18:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Lionel Messi kerap dihina fans Paris Saint-Germain (PSG). Namun, nama sang mega bintang justru menggema dalam perayaan Barcelona menjadi juara Liga Spanyol (LaLiga). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Lionel Messi kerap dihina fans Paris Saint-Germain (PSG). Namun, nama sang mega bintang justru menggema dalam perayaan Barcelona menjadi juara Liga Spanyol (LaLiga).

Nama Lionel Messi dalam beberapa bulan belakangan ini memang tidak jarang menjadi bahan ejekan fans PSG, mengingat performanya yang tidak sebagus kala di Barcelona.

Tercatat, Lionel Messi tidak mampu mempersembahkan satu gol pun dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani oleh PSG. Maka tak ayal jika eks Barcelona tersebut mendapat hinaan.

Leo Messi bahkan telah mendapat julukan dari fans Paris Saint-Germain sebaga Le Tran Monastre, atau bisa diartikan si pengkhianat.

Hal tersebut bermula ketika Messi gagal membawa PSG lolos untuk menembus babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Pasalnya, Paris Saint-Germain harus puas tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions musim ini, karena dikalahkan oleh Bayern Munchen.

Tak hanya itu, hinaan fans PSG semakin menjadi-jadi ketika Lionel Messi tidak mengikuti jejak Kylian Mbappe untuk meminta maaf kepada fans di tribun Parc des Princes.

Baca Juga

Pasalnya, setelah itu Paris Saint-Germain menelan 2 kekalahan secara berturut-turut di kandang sendiri, yakni dari Rennes (0-2), dan Lyon (0-1).

Bahkan, Messi mendapat kecaman dari petinggi dan fans atas keputusannya menerima tawaran menjadi duta wisata Arab Saudi, di tengah jadwal padat yang dimiliki oleh PSG.

Kendati demikian, nama Lionel Messi baru-baru ini justru dilaporkan menggema dalam perayaan Barcelona mendapatkan gelar juara Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

1. Nama Messi Menggema di Perayaan Juara Barcelona

Lionel Messi

Seperti diketahui, Barcelona telah mengunci gelar juara Liga Spanyol 2022-2023, usai unggul cukup jauh atas Real Madrid di posisi kedua.

Tercatat, Barcelona telah mengumpulkan 85 poin dalam 34 pertandingan yang dilakoni di Liga Spanyol musim ini. Mereka terpaut 14 angka dari Real Madrid.

Gelar juara yang ke-27 bagi Barcelona dikunci pada saat mengalahkan Espanyol pada pekan ke-34 Liga Spanyol 2022-2023, dengan skor 3-2.

Hal tersebut dikarenakan Real Madrid sudah tidak mungkin menyusul perolehan poin Barcelona, mengingat Liga Spanyol musim ini tinggal menyisakan 4 laga lagi.

Oleh sebab itu, sebagian kelompok suporter Barcelona telah merayakan gelar juara yang didapatkan oleh Barcelona di musim ini.

Baca Juga

Bahkan, terdapat gerombolan suporter yang memadati salah satu sudut kota Barcelona yang menggemakan nama Lionel Messi saat perayaan tersebut.

Momen tersebut tidak terlepas dari rumor yang berhembus kencang bahwa Lionel Messi akan kembali memperkuat Barcelona di musim depan.

Baca Juga

Pasalnya, Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain, yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Keadaan itu tidak terlepas dari ketegangan antara Lionel Messi dengan petinggi dan suporter PSG dalam beberapa bulan belakangan ini.

Lionel Messi juga  telah mengoleksi 672 gol dan 303 assist bersama Barcelona. Serta, dirinya mempersembahkan 4 trofi Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, dan 10 Liga Champions.

Baca Juga

Sumber: Managing Barca

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainLiga Spanyol

Berita Terkini