x

Liga Champions: Pecundangi AC Milan Lagi, Inter Jadi Pawangnya Rossoneri Musim Ini

Rabu, 17 Mei 2023 04:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Inter Milan berselebrasi merayakan kemenangan mereka bersama rekan setimnya usai mengalahkan Lazio di Liga Serie Italia, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COMInter Milan berhasil memastikan diri lolos ke final Liga Champions musim ini, setelah di leg kedua semifinal pada Rabu (17/06/23) dini hari WIB, sukses kalahkan AC Milan 1-0.

Bertanding di stadio Giuseppe Meazza, sang tuan rumah Inter Milan tampil menekan sejak awal laga dan sempat ciptakan peluang berbahaya ke pertahanan AC Milan.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat Inter Milan gagal membuka skor. Hingga peluit babak pertama berakhir, kedudukan tanpa gol tetap tak berubah.

Selepas jeda, Inter Milan sedikit menurunkan tempo permainan namun masih tetap bisa mengurung pertahanan AC Milan lewat serangan balik.

Terus menekan, Inter Milan akhirnya bisa membuka skor melalui tembakan Lautaro Martinez pada menit ke-74’.

Baca Juga

Memaksimalkan umpan Romelu Lukaku, bintang Timnas Argentina tersebut lepaskan bola yang tak mampu dihadang kiper Mike Maignan. Skor 1-0 buat tuan rumah.

Di sisa pertandingan, AC Milan sempat beberapa kali menekan namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan tetap bertahan.

Baca Juga

Inter Milan pun berhasil memastikan diri lolos ke partai final Liga Champions musim ini dengan aggregate 3-0, setelah di leg pertama juga mampu menang 2-0.

Di partai puncak, Inter Milan akan bertemu dengan pemenang antara Manchester City kontra Real Madrid yang baru akan bertanding dini hari nanti.

Bagi Inter Milan, keberhasilan melangkah ke final Liga Champions musim ini hadirkan kebanggaan tersendiri, terutama dengan mengalahkan sang rival sekota yakni AC Milan.

Baca Juga

1. Lebih Superior

Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa kemenangan Inter Milan atas AC Milan dini hari tadi merupakan yang ke-83 sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

Angka tersebut membuat Inter Milan kian jauh mengungguli secara head to head atas AC Milan, di mana dari 221 pertandingan skuad Rossoneri cuma bisa raih 71 kemenangan.

Bahkan kemenangan atas AC Milan di Liga Champions semakin membuktikan betapa superiornya Inter dari sang rival sekota musim ini.

Tercatat sepanjang musim 22/23, Inter Milan sudah lima kali bertemu dengan AC Milan di semua kompetisi, dan hasilnya La Beneamata mampu empat kali menang.

Kemenangan Inter Milan atas AC Milan musim ini ditorehkan pada babak final Supercoppa Italia, kemudian pekan ke-21 Serie A, serta dua leg pertemuan di Liga Champions.

Baca Juga

Satu-satunya kekalahan yang diderita Inter Milan dari AC Milan adalah saat keduanya bertemu di pekan ke-5 Serie A. Saat itu, Inter kalah tipis 3-2 dari sang rival.

Selain unggul jumlah kemenangan, Inter Milan juga catatkan rekor gol yang fantastis. Di mana dari lima pertemuan Inter Milan cuma kebobolan tiga kali dan berhasil mencetak 7 gol.

Baca Juga

Bahkan dari empat pertemuan terakhir, Inter Milan tak pernah kebobolan ketika bertemu AC Milan meski sang rival diperkuat bintang andalannya, Rafael Leao.

Lantas dengan bekal statistik mentereng kontra AC Milan tersebut, mampukah Inter Milan kembali bersinar dan menjadi juara saat tampil di babak final Liga Champions nanti? Menarik dinantikan. 

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanInter Milan

Berita Terkini