x

Man City vs Real Madrid: Wajib Menang, Guardiola Minta Halland cs Santai

Rabu, 17 Mei 2023 21:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua semifinal Liga Champions Manchester City vs Real Madrid, Kamis (18/05/23) dini hari WIB nanti, pelatih Pep Guardiola minta anak asuhnya tak terlalu tegang.

Bertanding di Etihad Stadium, sang tuan rumah Manchester City kembali harus menjamu Real Madrid untuk memastikan tiket ke babak final Liga Champions musim ini.

Berbekal skor sama kuat 1-1 di pertemuan pertama, duel kedua dini hari nanti bakal jadi penentuan kedua tim untuk bisa melangkah ke partai puncak.

Dengan tidak adanya aturan gol tandang, maka baik Real Madrid dan Manchester City masih sama-sama punya peluang sama besar serta wajib menang agar bisa lolos.

Berkaca dari pertemuan musim lalu, Manchester City wajib mewaspadai penampilan Real Madrid lantaran sang lawan pernah pupuskan harapan mereka untuk ke final Liga Champions.

Baca Juga

Real Madrid pernah lukai Manchester City di semifinal Liga Champions musim lalu, yakni berhasil comeback meski sempat kalah 3-4 di kandang City, dan menang 3-1 di kandang sendiri.

Akan tetapi, di pertandingan musim ini semua bakal berbeda lantaran Manchester City bakal diperkuat Erling Haaland yang tampil menggila di Liga Inggris.

Baca Juga

Tercatat, penyerang asal Norwegia ini sudah mencetak 50+ gol lebih bagi Manchester City musim 2022/2023 di berbagai kompetisi.

Jelang pertandingan menghadapi Real Madrid, sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta anak asuhnya untuk tetap tenang dan menikmati permainan.

Meski bakal menghadapi sang raja Eropa, namun Guardiola menegaskan jika Manchester City bisa amankan tiket ke final andai bermain fokus di leg kedua.

Baca Juga

1. Jangan Terpancing

Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

Menghadapi Real Madrid yang memiliki serangan balik mematikan, mantan pelatih Barcelona itu berharap anak asuhnya tidak ikut terpancing sehingga bisa menguntungkan tim lawan.

"Kami harus lebih baik dibanding leg pertama. Pasti ada tensi tinggi, tetapi kami harus tampil baik," dilansir dari situs resmi UEFA.

"Nanti adalah salah satu pertandingan terpenting sejak saya berada di sini. Saya pesan ke pemain, untuk enjoy,"

"Nasib kami ada di tangan kami sendiri. Kalau mau ke final, caranya cuma menang, itu saja," tambahnya.

Andai berhasil memenangkan pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti, Manchester City sudah akan ditunggu Inter Milan di partai puncak.

Baca Juga

Inter Milan berhasil lebih dulu melangkah ke final setelah di leg kedua semifinal kembali raih kemenangan kontra sang rival sekota, AC Milan dengan skor 1-0.

Secara agregat, Inter Milan menang telak 3-0 atas AC Milan dan bakal tampil di final Liga Champions keenam mereka sepanjang sejarah.

Baca Juga

Pertandingan final Liga Champions sendiri akan berlangsung pada Minggu (11/08/23) dini hari WIB mendatang, dan bertempat di Ataturk Olympic Stadium, Turki.

Baca Juga
Real MadridManchester CityLiga ChampionsPep Guardiola

Berita Terkini