x

Mauricio Pochettino Bakal Bongkar Skuad Bapuk Chelsea & Siap Resmikan 5 Pemain Baru

Rabu, 17 Mei 2023 05:56 WIB
Editor: Juni Adi
Mauricio Pochettino kala masih melatih Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Kehadiran pelatih baru klub Liga Inggris, Chelsea, Mauricio Pochettino, bisa membuat klub segera menuntaskan sejumlah pemain incaran mereka di bursa transfer musim panas nanti.

Spekulasi Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru Chelsea pada akhirnya telah memasuki tahap akhir, setelah kesepakatan secara penuh telah tercapai.

Mauricio Pochettino memang telah santer dikaitkan akan menangani Chelsea sebagai pelatih baru untuk musim depan.

Tapi, kesepakatan ini telah tercapai bahkan sebelum musim berakhir. Dengan demikian, Mauricio Pochettino akan terjun dalam bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Selain itu, Mauricio Pochettino juga akan berkolaborasi dengan Frank Lampard sebagai pelatih intern Chelsea hingga musim berakhir.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa kesepakatan penuh antara Chelsea dan Pochettino telah tercapai.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Pochettino sudah menerima semua persyaratan kesepakatan jangka panjang sejak negosiasi berlangsung pada April lalu.

Dengan demikian, diharapkan Pochettino bisa langsung memberikan dampak terhadap sisa pertandingan yang akan dimainkan oleh The Blues.

Pasalnya, pada tiga laga terakhir di Liga Inggris musim ini Chelsea akan menghadapi tim tangguh seperti, duo Manchester dan Newcastle United.

Sementara itu, hanya masalah waktu sampai menunggu Chelsea memberikan pengumuman resmi atas terpilihnya Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru.

Setelah nanti diresmikan menjadi pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino kabarnya sudah menyodorkan sejumlah nama baru untuk diboyong pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. Berikut beberapa nama incarannya:

Baca Juga

1. Victor Osimhen

Victor Osimhen mencetak gol ke gawang Udinese sekaligus penentu gelar juara Napoli (05/05/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Victor Osimhen memainkan peran yang krusial bagi Napoli musim ini. Dia menjadi mesin gol yang mematikan bagi lini serang I Partenopei.

Osimhen sejauh ini sudah mencetak 28 gol dari 36 pertandingan. Ketajamannya membantu Napoli merengkuh gelar Serie A musim ini.

Menurut laporan, Osimhen masuk radar Chelsea. Melihat kurang tajamnya lini depan The Blues, Pochettino bisa mendesak manajemen klub untuk segera melakukan kontak dengan striker asal Nigeria itu.

Declan Rice

Declan Rice merupakan gelandang yang sudah teruji di Premier League. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah menunjukkan performa yang sangat konsisten bersama West Ham.

Rice berkembang pesat bersama West Ham setelah meninggalkan akademi Chelsea. The Blues kabarnya masih berminat untuk memulangkan gelandang asal Inggris tersebut ke Stamford Bridge.

Kontrak Rice bersama West Ham akan habis pada 2024. The Hammers kabarnya berkenan melepas Rice pada bursa transfer musim panas mendatang.

Emiliano Martinez

Chelsea ingin mendatangkan kiper baru di bursa transfer. Mauricio Pochettino kabarnya menginginkan Emiliano Martinez untuk mengawal gawang The Blues pada musim depan.

Martinez saat ini bermain untuk Aston Villa. Kiper timnas Argentina tersebut sudah menunjukkan performa yang sangat mengesankan di bawah mistar gawang.

Seperti berhasil membawa La Celeste saat menjadi juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. 

Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister berhasil mencuri perhatian klub-klub top Eropa. Dia menunjukkan performa apik dengan Brighton dan berhasil membantu timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Mac Allister saat ini tengah dikaitkan dengan pintu keluar pada musim panas nanti. Gelandang berusia 24 tahun tersebut kabarnya ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Belakangan ini Mac Allister sangat santer dikaitkan dengan Liverpool. Chelsea kabarnya juga berminat untuk mendapatkan jasa Mac Allister pada musim panas nanti.

Lautaro Martinez

Untuk mendatangkan Victor Osimhen dari Napoli tentu saja tidak mudah. Karena itu, Mauricio Pochettino kabarnya menjadikan Lautaro Martinez sebagai alternatif apabila kesulitan merekrut Osimhen.

Lautaro menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Inter Milan pada musim ini. Striker berusia 25 tahun tersebut sudah mencetak 24 gol dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoLiga Inggris

Berita Terkini