x

Jadwal Siaran Langsung Liga Europa: Potensi All Italian Final?

Kamis, 18 Mei 2023 08:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jadwal leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat (19/05/23) sajikan adanya potensi All Italian Final (Juventus vs AS Roma).

INDOSPORT.COM – Jadwal leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat (19/05/23) sajikan adanya potensi All Italian Final (Juventus vs AS Roma).

AS Roma sebelumnya sudah menapakkan satu kakinya di final Liga Europa setelah berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0 di leg pertama.

Walaupun demikian, Giallorossi tetap belum aman begitu saja sebab pasukan Xabi Alonso itu tetap bisa membalikkan keadaan di leg kedua.

Namun, tangan dingin Jose Mourinho tentu tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja sebab eks pelatih Real Madrid itu juga mengantarkan Roma menjuarai UEFA Conference League musim lalu.

AS Roma tetap saja harus mewaspadai Bayer Leverkusen sebab tim asal Jerman itu kini bermain lebih baik sejak diasuh oleh Xabi Alonso sehingga fokus Paulo Dybala cs nanti kiranya mencetak gol terlebih dahulu.

Baca Juga

Di sisi lain, ada tekanan yang dirasakan oleh Juventus setelah sebelumnya Bianconeri ditahan imbang 1-1 oleh Sevilla pada leg pertama babak semifinal Liga Europa.

Si Nyonya Tua tentu saja harus belajar dari kesalahan Manchester United dengan mencari cara jitu mengalahkan sang raja Liga Europa itu di kandang mereka sendiri.

Baca Juga

Pasalnya, Setan Merah juga bermain imbang 1-1 di Old Trafford, tetapi terbantai 0-3 di kandang Sevilla hingga akhirnya gagal lolos.

Seandainya Juventus bisa menemukan cara jitu sehingga mampu mengalahkan Sevilla dan AS Roma bisa menang dari Bayer Leverkusen, niscaya All Italian Final bisa tercipta di partai puncak Liga Europa 2022/23 ini.

Simak jadwal leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat (19/05/23).

Baca Juga

1. Jadwal Liga Europa

Ikon logo Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine

Jumat, 19 Mei 2023

Peringatan!

*) Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu.

*) INDOSPORT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas terjadinya perubahan jadwal.

Liga EuropaJuventusSevillaAS RomaBayer Leverkusen

Berita Terkini