x

Rumor Transfer Juventus: Campakkan Napoli dan Lazio, Wonderkid Top Segera Merapat

Kamis, 18 Mei 2023 21:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Wonderkid top, Davide Frattesi, akan segera merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas, bahkan sang pemain telah mencampakkan Napoli dan Lazio. (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Wonderkid top, Davide Frattesi, akan segera merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas. Bahkan, sang pemain telah mencampakkan Napoli dan Lazio.

David Frattesi menjadi komoditas panas yang diperebutkan oleh beberapa klub top Liga Italia, seperti Juventus, Napoli, dan Lazio.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Davide Frattesi bersama dengan Sassuolo pada musim ini.

Gelandang kelahiran Roma pada 22 September 1999 tersebut sebenarnya merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola milik Lazio.

Kendati demikian, Lazio justru melepaskannya ke akademi sepak bola AS Roma pada 9 tahun yang lalu, tepatnya 22 Juli 2014.

Baca Juga

Setahun berselang, Davide Frattesi lantas diangkat untuk masuk ke AS Roma U-17. Pada musim pertamanya, sang pemain mempersembahkan Piala Italia dan Piala Super Italia Primavera 2016-2017.

Kendati demikian, AS Roma malah menjualnya ke Sassuolo pada 2017 silam dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp86,9 miliar.

Baca Juga

Meskipun David Frattesi sempat dipinjamkan beberapa kali oleh Sassuolo, tetapi dirinya kini menjadi tumpuan klub yang bermarkas di Mapei Stadium tersebut.

Bahkan, Frattesi kini menjadi rebutan Napoli dan Lazio, yang notabene merupakan klub papan atas Liga Italia 2022-2023.

Keadaan itu dilakukan karena David Frattesi dilaporkan segera merapat ke Juventus pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Baca Juga

1. Frattesi Segera Merapat ke Juventus

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Davide Frattesi mampu menampilkan permainan yang impresif dalam setiap ajang yang dilakoni oleh Sassuolo pada musim ini.

Tercatat, Davide Frattesi mampu mengumpulkan perolehan 11 gol dan 4 assist dari 75 pertandingan yang dilakoni Sassuolo pada musim ini.

Bahkan, Davide Frattesi telah melakukan debut bersama dengan tim nasional Italia di bawah asuhan Roberto Mancini pada 4 Juni 2022.

Beberapa hal di atas membuktikan bahwa Frattesi adalah pemain yang berkompeten, meskipun usianya baru berada di angka 23 tahun.

Melansir dari Tuttomercato, Sassuolo mencampakkan tawaran dari Napoli dan Lazio untuk merekrut Davide Frattesi.

Baca Juga

Padahal Napoli dan Lazio dilaporkan rela memberikan mahar sebesar 40 juta euro, atau setara Rp643 miliar untuk menebus Frattesi.

Kendati demikian, Sassuolo lebih tertarik dengan proposal yang disodorkan oleh Juventus untuk menebus Davide Frattesi pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Juventus akan menyertakan dua nama dalam kesepakatan Davide Frattesi, yakni Samuel Iling-Junior dan Enzo Barrenechea.

Sassuolo lantas menganggap bahwa tawaran Juventus untuk memboyong Davide Frattesi lebih menarik dibandingkan Napoli dan Lazio.

Pasalnya, Sassuolo menganggap apabila Samuel Iling-Junior dan Enzo Barrenechea dapat berguna untuk memperkuat tim. Sehingga, Davide Frattesi akan lebih dekat merapat ke Juventus pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Tuttomercato

Bursa TransferJuventusNapoliLazioBerita Bursa TransferDavide Frattesi

Berita Terkini