x

Rumor Transfer Man United: Bidik Wonderkid Prancis, Sheikh Jasim Bikin Goyah Glazer

Kamis, 18 Mei 2023 21:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer Manchester United, klub Liga Inggris tersebut ingin memboyong gelandang muda Bundesliga, Manu Kone. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Manchester United yang ingin memboyong gelandang muda Bundesliga, Manu Kone. Sementara Keluarga Glazer akan mengumumkan pembeli klub setelah tawaran terakhir Sheikh Jasim.

Manchester United diketahui akan belanja beberapa pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Salah satu posisi yang ingin diperkuat Erik ten Hag yakni lini tengah.

Pelatih asal Belanda ini menilai lini tengah Setan Merah butuh upgrade demi bisa bersaing di level tertinggi pada musim depan.

Sejumlah nama sudah masuk dalam daftar gelandang yang ingin didatangkan Man United. Termasuk Adrien Rabiot yang kontraknya di Juventus akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Selain itu, Man United juga memasukan nama Randal Kolo Muani dalam daftar incaran. Kolo Muani merupakan gelandang andalan klub Jerman, Eintrach Frankfurt.

Baca Juga

Namun, Adrien Rabiot tampaknya bakal dipertahankan Juventus sedangkan Randal Kolo Muani sudah menegaskan ingin bertahan di Liga Jerman.

Sebagai alternatif, Man United kini tertarik mengontrak gelandang Borussia Monchengladbach, Manu Kone, sebagaimana dilaporkan RMCSport.

Baca Juga

Penampilan apik mereka bersama Borussia Monchengladbach dan Sporting Lisbon musim ini telah menumbuhkan ketertarikan Setan Merah pada dua pemain berusia 21 tahun itu.

Menurut BILD, Kone yang merupakan salah satu prospek terbaik asal Prancis kemungkinan besar akan meninggalkan Gladbach di 2023/2024.

Kone berposisi sebagai gelandang tengah yang pandai mengatur tempo permainan. Bahkan eks Toulouse ini dianggap salah satu gelandang terbaik Eropa, di belakang Jude Bellingham.

Di 2022/2023, wonderkid berdarah Pantai Gading yang membela Prancis U-21 tersebut sudah memainkan 26 laga Liga Jerman dengan sumbangan satu gol dan assist.

Baca Juga

1. Keluarga Glazer Goyah

Avram Glazer.

Sementara itu, proses akuisisi Manchester United dari Keluarga Glazer ke pemilik baru memasuki babak yang lebih menegangkan.

Melansir Sport Express, Keluarga Glazer akan membuat keputusan pengumuman calon pemilik baru Man United pekan ini, setelah datang tawaran baru dari Sheikh Jassim.

Awalnya, Keluarga Glazer disebut-sebut sudah menunjuk taipan Inggris, Sir Jim Ratcliffe sebagai pemenang dalam perang penawara pembelian Man United.

Glazer memilih Ratcliffe karena proposal pembelian 50 persen saham klub sehingga memungkinkan dua anggota Glazer, yakni Joel dan Avram masih punya kendali atas manajemen klub.

Sementara Sheikh Jassim sebelumnya menawarkan 5 miliar pounds dengan syarat kendali penuh atas Manchester United. Ini merupakan nilai tertinggi yang ditawarkan.

Baca Juga

Namun, Sheikh Jassim tampaknya belum menyerah untuk bisa memiliki Manchester United. Alhasil, dia mengajukan tawaran final dengan nilai lebih besar dari sebelumnya.  

Hal ini tampaknya membuat Keluarga Glazer kembali goyah. Baik Sheikh Jassim atau pun Ratcliffe kini merasa berada di posisi terdepan dalam penawaran ini.

Meski Keluarga Glazer bakal memutuskan pemenang penawaran pekan ini, namun proses pengambilalihan klub mungkin tidak bisa selesai akhir bulan Mei.

Baca Juga

Sementara, Erik ten Hag sendiri saat ini sangat berharap ada kejelasan soal kepemilikan klub sebelum dia berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatnag.

Pelatih asal Belanda itu sempat mengungkapkan dirinya tidak tahu berapa banyak anggapan yang harus dia keluarkan untuk belanja pemain idaman.

Padahal, Ten Hag juga berencana mendatangkan sejumlah pemain superstar mulai dari Harry Kane sampai Frenkie de Jong.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAvram GlazerBerita TransferBerita Bursa TransferSheikh Jassim

Berita Terkini