x

Jadwal Final Liga Europa Sevilla vs AS Roma: Sang Raja Siap Juara Lagi

Jumat, 19 Mei 2023 08:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Edoardo Bove dan Tammy Abraham merayakan gol di laga AS Roma vs Bayer Leverkusen (12/05/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Jadwal final Liga Europa yang mempertemukan Sevilla vs AS Roma pada Kamis (01/06/23) mendatang, duel sengit yang jadi panggung sang raja untuk kembali juara.

Dua tim sudah memastikan diri lolos ke babak puncak gelaran Liga Europa musim ini. Adalah AS Roma serta Sevilla yang mampu menang dalam dua leg semifinal.

AS Roma jadi tim pertama yang berhasil lolos ke final Liga Europa, setelah di leg kedua dini hari tadi mampu menahan imbang Bayer Leverkusen 0-0.

Meski hanya imbang, namun AS Roma tetap berhak ke final lantaran mereka unggul agregat 1-0. Di leg pertama, AS Roma berhasil menang tipis lewat gol semata wayang Edoardo Bove.

Bagi AS Roma, ini merupakan pertandingan final Eropa kedua mereka secara beruntun dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

Pada musim lalu, AS Roma besutan Mourinho juga berhasil melangkah ke babak final UEFA Conference League dan bahkan menjadi juara usai mengalahkan Feyenoord 1-0.

Di partai final Liga Europa nanti, AS Roma akan menghadapi Sevilla yang secara perkasa mampu comeback dan mengalahkan wakil Italia, Juventus.

Baca Juga

Bertanding di Ramon Sanchez Pizjuan, tim Sevilla sebagai tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu oleh Juventus lewat gol Dusan Vlahovic.

Namun di sisa laga, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa laga berlanjut ke babak extra time.

Pada masa tambahan, Sevilla dengan dukungan para suporter berhasil mencetak gol kedua yang sekaligus membantu mereka lolos ke final dengan agregat 3-2.

Baca Juga

1. Kembalinya Si Raja Eropa

Lorenzo Pellegrini (kiri) berduel dengan Jeremie Frimpong di laga AS Roma vs Bayer Leverkusen (12/05/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Bagi Sevilla, ini merupakan final Liga Europa mereka yang ketujuh sepanjang sejarah klub. Menariknya, dari keenam final yang dijalani, Sevilla selalu sukses menjadi juara.

Terakhir kali Sevilla mencapai final terjadi pada musim 2019/20, pada saat itu mereka menjadi juara usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2.

Baca Juga

Final Europa League

Liga EuropaSevillaAS RomaJadwal Pertandingan

Berita Terkini