x

Link Live Streaming Liga Europa: Bayer Leverkusen vs AS Roma

Jumat, 19 Mei 2023 01:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Link live streaming Leverkusen vs AS Roma dalam ajang Liga Europa (Europa League), yang berlangsung di BayArena, Jumat (19/05/23) pukul 02.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Link live streaming Leverkusen vs AS Roma dalam ajang Liga Europa (Europa League), yang berlangsung di BayArena, Jumat (19/05/23) pukul 02.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Leverkusen vs AS Roma dalam semifinal leg kedua Liga Europa 2022-2023 akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.

Pasalnya, Bayer Leverkusen dan AS Roma tercatat sebagai kedua tim yang pernah merasakan satu kali final Liga Europa, sejak kompetisi kedua di benua biru tersebut digelar pada 1971.

Bedanya, Bayer Leverkusen mampu mencatatkan dirinya sebagai juara di Liga Europa 1987-1988. Sedangkan, AS Roma harus puas menjadi runner-up di edisi 1990-1991.

Dengan demikian, AS Roma bakal berjuang keras untuk mengulang memori manis masuk final Liga Europa sekali lagi.

Baca Juga

AS Roma bahkan diyakini berniat menggondol Liga Europa ke Stadion Olimpico, demi meraih satu gelar pada musim ini, mengingat peluang untuk menjadi juara Liga Italia dan Piala Italia sudah pupus.

Beruntungnya, AS Roma mampu memenangkan semifinal leg pertama Liga Europa atas Bayer Leverkusen, (12/5), dengan skor 1-0.

Baca Juga

Kendati demikian, Bayer Leverkusen tampil apik dalam lima laga terakhir di kandang sendiri. Tercatat, mereka mampu memenangkan tiga pertandingan, termasuka melawan Bayer Munchen (2-1), dan Frankfurt (3-1).

Di sisi lain, AS Roma hanya mampu memetik 1 kemenangan saja dalam 5 pertandingan tandang terakhir yang dilakoni di semua ajang.

Oleh sebab itu, laga semifinal leg kedua Liga Europa 2022-2023 antara Bayer Leverkusen vs AS Roma diprediksi bakal berjalan seru. Maka, simak link live streaming berikut ini.

Baca Juga

1. Link Live Streaming Leverkusen vs AS Roma

Lorenzo Pellegrini (kiri) berduel dengan Jeremie Frimpong di laga AS Roma vs Bayer Leverkusen (12/05/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Meskipun AS Roma unggul dalam head to head lima pertandingan terakhir melawan Bayer Leverkusen, yakni dengan 2 kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

Kendati demikian, Bayer Leverkusen pernah mencukur AS Roma di BayArena pada ajang Liga Champions, (19/10/04), dengan skor 3-1.

Terlebih lagi, saat ini Bayer Leverkusen memiliki beberapa pemain seperti Jonathan Tah di barisan belakang, Florian Wirtz di lini tengah, dan Adam Hlozek sebagai ujung tombang.

Di sisi lain, AS Roma tidak bisa disepelekan, mengingat duet Tammy Abraham dan Andrea Belotti telah menciptakan total 13 gol di semua ajang.

Prediksi Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Mitchel Bakker, Exequuel Palacios, Nadiem Amiri; Moussa Diaby, Florian Wirtz; Adam Hlozek.

Pelatih: Xabi Alonso

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez; Zeki Celik, Leonardo Spinazzola, Nemanja Matic, Edoardo Bove; Lorenzo Pellegrini; Andrea Belotti, Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Sementara itu, berikut adalah link live streaming Leverkusen vs AS Roma dalam semifinal leg kedua Liga Europa 2022-2023.

Moji TV (Klik di Sini)

Vidio.com (Klik di Sini)

Peringatan!

*) INDOSPORT tidak bertanggung jawab terhadap tautan dan kualitas siaran.

*) Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.

Liga EuropaAS RomaBayer LeverkusenLive StreamingBerita Liga Europa

Berita Terkini