x

Pulang Usai Juara SEA Games 2023, Timnas U-22 Disambut Ratusan Suporter

Jumat, 19 Mei 2023 06:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 telah tiba di Tanah Air, Kamis (18/05/23) malam usai tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Muda disambut ratusan suporter di Bandara Soekarno-Hatta hingga membuat kesulitan awak media yang datang meliput.

Seperti diketahui, Timnas U-23 meraih medali emas di SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri kalahkan Thailand U-22 dengan skor mencolok, 5-2 pada Selasa (16/05/23) lalu  di National Olympic Stadium, Phnom Penh.

Karenanya, kepulangan Timnas U-22 pun sudah dinanti para suporter. Sejak pukul 20:00 WIB, area Terminal 3 Bandara Soetta sudah didesaki ratusan orang baik suporter maupun awak media yang meliput.

Situasi tak terkendali ketika Timnas U-22 keluar dari ruang tunggu dan menuju panggung yang disediakan untuk menyapa suporter.

Semua yang berada di area tersebut saling berdesakan untuk bisa dekat dan menyapa Pratama Arhan dan kawan-kawan.

Baca Juga

Awak media pun kesulitan untuk melakukan sesi wawancara karena situasi yang tak terkendali. Hanya wakil ketua umum PSSI, Zainudin Alami dan perwakilan NOC (Komite Olimpiade Indonesia) yang memberikan sambutan.

"Terima kasih semua yang telah dukung dan support kami. Ini luar biasa sekali,  pengalaman yang berharga dan bersejarah sekali buat kita semua," ujar Marselino Ferdinan.

Baca Juga

"Alhamdulillah sudah sampai di Jakarta sampai ketemu besok," imbuh Fajar Fathurrahman.

Bek kanan Timnas U-20, Rio Fahmi pun mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat. Dia berharap hal ini jadi pelecut untuk terus berprestasi di masa depan.

"Luar biasa terima kasih sambutan dan dukungan masyarakat Indonesia.  Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," harap bek Persija Jakarta itu.

Baca Juga

1. Sambutan Suporter

Pemain Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra dengan medali emasnya di SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/05/23).

Setelahnya mendapat kalungan bunga, pemain, pelatih dan official langsung diarak menuju bus untuk pulang ke hotel di Jakarta. Pelatih kepala Timnas U-22, Indra Sjafri pun hanya tersenyum dan melambaikan tangan.

Bek kanan Timnas U-22, Bagas Kaffa pun sempat meminta maaf karena tidak bisa meladeni pertanyaan media. Dia memberikan kode bahwa situasinya tidak memungkinkan.

"Maaf ya mas, lihat sendiri situasinya begini. Nanti ya," tutur Bagas saat diarak menuju bus.

Baca Juga

Rupanya, sambutan suporter tidak hanya terjadi di Bandara Soetta. Ratusan penggemar sepak bola sudah menanti di Jakarta, bahkan mereka membuat 'lautan api' berupa flare.

Untuk mengapresiasi prestasi tersebut, PSSI akan lakukan arak-arakan mulai besok lagi dengan rute dari Monas-Sudirman-Gelora Bung Karno (GBK) dan akan diakhiri dengan salat Jumat bersama.

SEA GamesTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini