x

Hati-hati AC Milan! 3 Pilar Berpotensi Kena Skorsing saat Hadapi Sampdoria

Sabtu, 20 Mei 2023 22:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ekspresi kekalahan para pemain AC Milan saat lawan Inter Milan di Liga Italia. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COMAC Milan harus berhati-hati saat menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia pada Minggu (21/05/23) dini hari WIB nanti, lantaran sejumlah pilarnya berpotensi kena skorsing kartu kuning.

Bertanding di San Siro pada pekan ke-36 Liga Italia 22/23, AC Milan sebagai tuan rumah berhasrat raih kemenangan saat menghadapi tim papan bawah, Sampdoria.

Rossoneri, julukan Milan, membutuhkan kemenangan untuk meraih poin penuh demi masuk ke empat besar klasemen Liga Italia 2022-2023.

Keadaan itu wajib dilakukan mengingat AC Milan memiliki misi untuk mengamankan tiket Liga Champions musim selanjutnya.

Terlebih lagi, pertandingan melawan Sampdoria akan berlangsung di hadapan pendukung AC Milan. Sehingga, kekalahan akan menjadi hal yang memalukan bagi Rossoneri.

Baca Juga

Saat ini, Milan berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan torehan 61 poin. Mereka terpaut 4 angka dari Lazio yang duduk di atasnya.

Bukan hal yang tidak mungkin bagi AC Milan untuk menggeser posisi yang ditempati oleh Lazio, mengingat Liga Italia masih menyisakan tiga pekan lagi.

Baca Juga

Di sisi lain, kemenangan dalam pertandingan menghadapi AC Milan menjadi harga mati bagi Sampdoria, jika tim yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris itu tidak ingin finis menjadi juru kunci.

Namun ditengah misi untuk menang dini hari nanti, AC Milan malah harus bermain sedikit lebih tenang lantaran sejumlah pemain mereka berpotensi mendapat skorsing.

Setidaknya ada tiga pemain AC Milan yang tak boleh bermain agresif, lantaran jika mereka mendapat kartu kuning maka berpotensi bakal dihukum pada laga selanjutnya.

Baca Juga

1. Laga Sulit Milan

Pemain AC Milan dan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Melansir dari laman Sempremilan, disebutkan bahwa tiga pemain AC Milan yakni Pierre Kalulu, Simon Kjaer dan Tommaso Pobega harus berhati-hati saat menghadapi Sampdoria.

Dari data Transfermarkt diketahui bahwa ketiga pemain tersebut sudah mendapat empat kartu kuning, artinya jika kembali mendapat kartu kuning bakal membuat mereka mendapat sanksi bermain.

Berkaca dari kondisi tersebut, tak heran jika Sempremilan berasumsi jika Pierre Kalulu, Simon Kjaer dan Tommaso Pobega tidak akan bermain sejak menit pertama, bahkan mungkin bakal absen.

Selain tiga pemain diatas, AC Milan masih punya satu pilar yang juga sangat rawan skorsing kartu yakni Ante Rebic yang sejauh ini sudah mengoleksi empat kartu kuning.

Akan tetapi, winger asal Kroasia tersebut dipastikan bakal absen dari laga melawan Sampdoria lantaran alami cedera di bagian paha.

Baca Juga

Andai pelatih AC Milan tak ingin mengambil resiko akan skorsing para pemainnya, besar kemungkinan Pierre Kalulu, Simon Kjaer dan Tommaso Pobega bakal dicadangkan untuk laga selanjutnya.

Apalagi di pekan berikutnya AC Milan harus menghadapi partai big match kontra Juventus, sehingga kekuatan terbaik wajib dipersiapkan Rossoneri.

Baca Juga

Dengan hanya jarak empat poin dari peringkat empat atau batas akhir zona Liga Champions musim depan, jelas AC Milan tak boleh kehilangan satu angka pun di tiga pekan terakhir nanti.

Setelah menghadapi Sampdoria, dua pertandingan sisa AC Milan terbilang cukup berat yakni bertandang ke markas Juventus pada 29 Mei 2023.

Serta menghadapi Verona yang bisa buat kejutan demi terhindar dari zona degradasi di pekan terakhir, Minggu (04/05/23) mendatang.

Baca Juga
AC MilanSampdoriaLiga Italia

Berita Terkini