x

Sebelum Moncer Bareng Man City, Chelsea Sempat Tertarik Datangkan Haaland?

Sabtu, 20 Mei 2023 03:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea disebut sempat tertarik mendatangkan penyerang top Norwegia, Erling Haaland beberapa waktu lalu.

Penyerang Norwegia, Erling Haaland menjadi sensasi di kompetisi Liga Inggris 2022-2023 kala bermain bersama Manchester City.

Ternyata, sebelum didatangkan oleh Manchester City di bursa transfer Juni 2022 lalu, Erling Haaland sempat diincar oleh klub Liga Inggris lainnya, yaitu Chelsea.

Sebagai catatan, Manchester City akan berjumpa dengan Chelsea di pekan ke-37 Liga Inggris yang akan menentukan gelar juara.

The Citizens sendiri kini berpeluang besar mendapatkan juara Liga Inggris dan akan dipastikan jika memenangkan laga melawan Chelsea.

Baca Juga

Salah satu pemain yang akan diamati oleh penggemar Liga Inggris dalam pertandingan kali ini adalah Erling Haaland.

Haaland mampu menjadi salah satu pemain yang hebat di Liga Inggris bersama Manchester City dengan catatan 52 gol di semua kompetisi.

Selain itu, pemain 22 tahun ini mampu mencetak rekor dengan total 36 gol di Liga Inggris bersama pasukan Pep Guardiola.

Hanya saja, sebelum kemudian dibeli oleh Borussia Dortmund dan kemudian hengkang ke Manchester City, Haaland sempat diincar oleh Chelsea.

Saat masih membela RB Salzburg pada 2019, Haaland memang cukup menjadi sensasi dengan mengemas 28 gol dari 22 pertandingan.

Baca Juga

1. Chelsea Sempat Berpeluang Datangkan Haaland

Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

Namun demikian, Chelsea yang kala itu ditangani oleh Frank Lampard kemudian urung mendatangkan Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2020 kala itu.

Kesempatan untuk mendatangkan Haaland kemudian didapat oleh Dortmund yang kemudian mampu mengembangkan karier sang pemain.

“Saya sungguh punya rasa hormat yang tinggi kepada Haaland. Dia merupakan pemain yang ingin coba saya bawa ke Chelsea,” ujar Lampard seperti dilansir dari France 24.

“Haaland kala itu ingin dibawa ke Chelsea dan tentu saja hal ini tak terjadi. Hal ini mengingat semuanya cukup jelas dan kami sempat melawannya di laga pra-musim melawan Salzburg.”

“Saya pikir Haaland sungguh spesial dan dia bisa beradaptasi dengan begitu cepat karena berada di level yang tertinggi,” imbuh Lampard.

Baca Juga

Hanya saja, Erling Haaland akan jadi masalah Chelsea kala berjumpa di Liga Inggris pada hari Minggu (21/05/23) mendatang.

Pasalnya, pemain yang satu ini merupakan ancaman nyata bagi lawan di Liga Inggris dan mampu mencetak cukup banyak gol.

Baca Juga

Namun demikian, Lampard mengaku akan berusaha membawa Chelsea tampil baik di sisa tiga laga Liga Inggris.

“Saya selalu mencoba membuat dorongan besar dan saya tak yakin ada beberapa hal menarik dari klub yang bisa membuat hal ini terjadi,” imbuh Lampard.

Sebagai catatan, laga Manchester City vs Chelsea merupakan pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris dan akan dilangsungkan di Stadion Etihad pada akhir pekan nanti.

Sumber: France 24

Baca Juga
Bursa TransferChelseaManchester CityErling Braut Haaland

Berita Terkini