x

Target Baru Pengganti Maguire, Man United Sambar Eks Chelsea

Sabtu, 20 Mei 2023 01:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Selain Tottenham Hotspur, Manchester United disebut tertarik untuk mendatangkan bek Crystal Palace, Marc Guehi di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Manchester United belakangan getol untuk berburu bek baru jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya posisi pemain bertahan menjadi prioritas Man United, terlebih lagi ketika salah satu pemain senior, Phil Jones memutuskan mundur dari tim.

Hal ini membuat The Red Devils getol mencari bek baru di bursa transfer musim panas 2023 kali ini dengan beberapa kandidat yang tersedia.

Salah satu kandidat bek tengah baru yang kabarnya dijajaki Manchester United adalah Marc Guehi yang kini membela klub Liga Inggris, Crystal Palace.

Baca Juga

Guehi memang tengah dalam performa gemilang dan jadi salah satu alasan mengapa Man United kemudian berencana merekrutnya di bursa transfer musim panas 2023.

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis internasional, Santi Aouna bahwa Marc Guehi kini tengah menjadi incaran beberapa klub besar Liga Inggris.

Baca Juga

Sebelum malang-melintang bersama Crystal Palace, Marc Guehi memang sempat bergabung dengan akademi Chelsea dan memulai karier sebagai pemain muda berbakat.

Pemain yang kini membela timnas Inggris ini sempat dipinjamkan ke Swansea City dan cukup sukses bermain di Divisi Championship beberapa waktu lalu.

Hanya saja, performa gemilang Marc Guehi agaknya tak membuat tim induknya saat itu, Chelsea tertarik untuk membawanya ke tim utama.

Baca Juga

1. Marc Guehi Jadi Pengganti Harry Maguire?

Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs

Kemudian, karier Guehi akhirnya membawanya ke Crystal Palace yang sudah memberikan 80 kali pertandingan dengan enam gol.

Selain itu, Crystal Palace juga memberikan kesempatan bermain dalam 38 pertandingan dengan satu gol pada musim 2022/2023 kali ini.

Santi Aouna menyebutkan bahwa The Eagles dikabarkan terbuka dengan tim-tim yang akan memberikan penawaran di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United menjadi salah satu klub yang dikabarkan akan memberikan penawaran di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sementara, Man United akan bersaing dengan Tottenham Hotspur yang juga akan mencari bek baru di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Spurs sendiri menginginkan pemain baru untuk melengkapi pemain-pemain yang ada, seperti Davinson Sanchez dan Eric Dier.

Di sisi lain, kedatangan Marc Guehi akan berdampak pada susunan pemain Manchester United di musim 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Guehi sendiri akan menggantikan Harry Maguire di musim 2022-2023 mendatang dan disebut pantas untuk mengisi lini belakang Manchester United.

Untuk mendatangkan Guehi, Manchester United harus menggelontorkan dana mencapai 60 juta pound yang relatif lebih murah dari Harry Maguire.

Selain itu, Manchester United akan mendatangkan pemain baru di posisi lain, seperti gelandang tengah dan penyerang tengah.

Sumber: The Hard Tackle, Santi Aouna

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaTottenham HotspurHarry MaguireBerita Bursa Transfer

Berita Terkini