x

Rumor Transfer Chelsea: Pochettino Ingin Poles Lukaku, OTW Bidik Titisan Drogba

Minggu, 21 Mei 2023 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Calon pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, kabarnya tertarik bekerja sama dengan Romelu Lukaku, dengan klub juga tengah membidik pemain titisan Didier Drogba. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Calon pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, kabarnya tertarik bekerja sama dengan Romelu Lukaku, dengan klub juga tengah membidik pemain titisan Didier Drogba.

Mauricio Pochettino bakal merasakan panasnya kursi kepelatihan Chelsea, yang musim ini sudah gonta-ganti penghuni, mulai dari Thomas Tuchel, Graham Potter dan Frank Lampard.

Jelang dua bulan debutnya sebagai juru taktik The Blues, Pochettino pun mulai merancang rencana di bursa transfer musim panas, termasuk soal masa depan Romelu Lukaku.

Lukaku santer dirumorkan akan kembali ke Stamford Bridge musim panas ini usai pinjamannya di Inter berakhir. Rumor ini sejurus dengan minat Pochettino merekrut Lautaro Martinez.

Disebutkan bahwa Pochettino tampaknya ingin menduetkan Romelu Lukaku dan Lautaru Martinez di Chelsea, hal yang diciptakan kedua pemain ini di Inter Milan.

Baca Juga

Namun, Chelsea tampaknya tidak akan mudah mewujudkan impian Pochettino tersebut setelah agen Lukaku, Roc Nation Sports, angkat bicara soal masa depan kliennye.

Pimpinan agen Lukaku tersebut mengatakan bahwa masa depan penyerang Belgia tersebut baru akan diputuskan setelah final Liga Champions.

Dipahami. Lukaku tampaknya akan diandalkan Simone Inzaghi melawan Manchester City di final Liga Champions, setelah memberi assist Lautaro Martinez di semifinal melawan AC Milan

Baca Juga

“Masih terlalu dini untuk mengatakannya. Kami sangat senang dia sehat dan dia bermain bagus, dan kemudian kami akan memutuskan semua setelah musim berakhir,” kata sang agen.

Lukaku sendiri mencetak 12 gol dan mencatatkan enam assist dalam 32 penampilan untuk Inter selama musim 2022-23, sejak dirinya pulih dari dua masalah paha.

Lukaku sendiri masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan Chelsea. Namun pada musim terakhir sebelum di pinjam Inter, Lukaku jarang dimainkan sehingga dia hanya mencetak 15 gol dalam satu musim.

Baca Juga

1. Chelsea Mengintar Wonderkid Prancis Titisan Drogba

'Manu' Kouadio Kone, pemain Borussia Monchengladbach yang tengah diminati Chelsea

Terlepas dari rumor kembalinya Lukaku, Chelsea juga dikabarkan mulai mengincar wonderkid Bundesliga, Manu Kone, yang juga diminati Manchester United.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki musim yang mengesankan di Bundesliga bersama Borussia Monchengladbach. Alhasil, dia jadi salah satu gelandang muda paling menarik di Eropa.

Selain Manchester United, Kone juga diminati sejumlah klub raksasa lain seperti Liverpool, Newcastle, hingga Paris Saint-Germain.

Monchengladbach kabarnya mengizinkan Kone pergi jika ada klub yang mau menebus maharnya yang berkisar 26 juta euro atau setara Rp420 miliar.

Pemain yang mengaku mengagumi Didier Drogba tersebut secara terbuka sudah menyatakan keinginannya bergabung dengan Chelsea atau Real Madrid.

Baca Juga

Pengakuannya ini bisa membuat Chelsea semakin percaya diri untuk mendatangkan sang pemain. Terlebih, klub London Barat itu juga membutuhkan wajah baru di lini tengah.

Chelsea memang memiliki sejumlah gelandang mumpuni saat ini, namun masib  mereka diragukan bisa bertahan musim depan.

Baca Juga

Kontrak N’Golo Kante akan habis di akhir musi, Denis Zakaria hanya berstatus pinjaman, serta Ruben Loftus-Cheek dan Conor Gallagher dipersilakan pergi.

Sementara Manu Kone sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan gelandang Juventus, Paul Pogha. Keduanya bermain sebagai gelandang dan punya kemampuan mengatur tempo permainan.

Di 2022/2023, wonderkid berdarah Pantai Gading yang membela Prancis U-21 tersebut sudah memainkan 26 laga Liga Jerman dengan sumbangan satu gol dan assist.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaRomelu LukakuMauricio PochettinoBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini