x

Cetak 2 Gol di Piala Dunia U-20, Pemain Ini Jadi Investasi Menjanjikan Chelsea

Senin, 22 Mei 2023 17:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Logo Chelsea

INDOSPORT.COM – Salah satu aset Chelsea paling menjanjikan, Cesare Casadei, menjadi pahlawan bagi Italia dalam kemenangan atas Brasil di Piala Dunia U-20 2023 Argentina.

Pada pertandingan pertama di Grup D antara Italia vs Brasil, Senin (22/5/23) dini hari WIB, bakat muda Cesare Casadei tampil begitu mengesankan dengan mencetak dua gol.

Dua gol Cesare Casadei telah membantu Italia untuk mengalahkan Brasil dengan skor 3-2. Hal tersebut membuktikan bahwa dirinya bakal menjadi salah satu aset paling menjanjikan untuk dipromosikan ke tim utama Chelsea.

Kendati demikian, Cesare Casadei justru tampil bersama Reading di Liga Championships sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa pada musim panas 2022 lalu, Chelsea telah menginvestasikan biaya 15 juta euro plus 5 juta euro untuk mendatangkan Casadei dari Inter Milan.

Baca Juga

Meski harus membayar mahal untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun, The Blues cukup puas dengan perkembangannya.

Bahkan, saat dipinjamkan ke Reading, Casadei tetap tampil begitu memuaskan dengan mengemas 15 pertandingan dan mencetak satu gol.

Baca Juga

Menariknya adalah, pemain berusia 20 tahun itu merupakan gelandang yang diketahui saat ini posisi tersebut menjadi salah satu sumber masalah The Blues.

Oleh karena itu, Cesare Casadei bisa menjadi opsi sempurna untuk mengatasi kelemahan Chelsea terutama di lini tengah.

Baca Juga

1. Masa Depan Cerah

Mauricio Pochettino kala masih melatih Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Berdasarkan rumor yang beredar, Chelsea berpotensi kehilangan tiga gelandang pada bursa transfer musim panas nanti.Mateo Kovacic dirumorkan tengah dipantau Manchester City sebagai pengganti Ilkay Gundogan yang akan pergi.

Kemudian, Ruben Loftus-Cheek terus didekati oleh AC Milan karena mereka ingin menambah kreativitas di lini tengah. Terakhir adalah Mason Mount. Gelandang produk akademi itu tengah diminati oleh Liverpool dan Arsenal.

Baca Juga

Kendati demikian, keputusan akhir dari masa depan pemain tersebut akan ditentukan oleh pelatih baru, Mauricio Pochettino.

Andai mereka pergi musim panas nanti, maka akan memberikan kesempatan bagi Casadei untuk mengesankan pelatih baru.

Baca Juga

Beruntungnya, Pochettino adalah tipe pelatih yang senang bekerja dengan pemain muda seperti saat dia masih di Tottenham.

Dengan demikian, pencapaian di Piala Dunia U-20 akan menentukan nasib Cesare Casadei di tim utama Chelsea.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

ItaliaChelseaMauricio PochettinoBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Cesare Casadei

Berita Terkini