x

Hasil Liga Italia Empoli vs Juventus: Perih! La Vecchia Signora Dibantai 4-1

Selasa, 23 Mei 2023 03:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ekspresi kecewa Danilo, Fabio Miretti, dan Federico Gatti usai laga Sevilla vs Juventus (19/05/23). (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Italia Empoli vs Juventus pada Selasa (23/05/23) dini hari WIB, La Vecchia Signora dibuat tak berdaya dan harus telan kekalahan telak 4-1.

Bertanding di Stadio Carlo Castellani, markas dari Empoli dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 22/23, skuad Juventus melengkapi penderitaan mereka malam ini dengan gagal amankan poin.

Sebelum laga, Juventus sudah lebih dulu mendapat nasib apes lantaran pengadilan Banding Federal resmi memberikan hukuman pengurangan poin buat Si Nyonya Tua.

Dengan keputusan tersebut, Juventus yang awalnya berada di posisi dua klasemen kini malah melorot ke urutan tujuh di bawah AC Milan, AS Roma serta Atalanta.

Sementara itu dalam pertandingan menghadapi Empoli, skuad arahan Massimiliano Allegri yang tampaknya sangat terpukul, bermain jauh dari kata memuaskan sepanjang laga.

Baca Juga

Alhasil, baru memasuki menit ke-18’ gawang Juventus sudah kebobolan lewat eksekusi penalti Francesco Caputo. Skor 1-0 buat tuan rumah.

Tiga menit berselang, lagi-lagi Juventus harus menyaksikan gawangnya dijebol oleh pemain Empoli lewat tembakan keras Sebastiano Luperto. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

Selepas jeda, Juventus yang berusaha bangkit coba menaikan tensi permainan, akan tetapi hanya dalam tempo tiga menit setelah turun minum tim tuan rumah kembali mencetak gol.

Kali ini melalui sontekan Francesco Caputo usai memaksimalkan umpan Jean Akpa. Skor 3-0 buat Empoli dan membuat Juventus kian terjepit untuk amankan poin.

Terus menekan, akhirnya upaya Juventus membuahkan hasil setelah tembakan Federico Chiesa tak mampu diantisipasi kiper Guglielmo Vicario.

Namun di masa injury time, Empoli mencetak satu gol tambahan lewat Roberto Piccoli dan membuat Juventus telan kekalahan telak 4-1.

Baca Juga

1. Keluar Zona Eropa

Pertandingan antara Empoli vs Juventus (Liga Italia).

Dengan kekalahan ini, Juventus yang sebelumnya sudah menerima pengurangan poin harus melorot ke urutan ke urutan tujuh klasemen Liga Italia.

Hingga pekan ke-36, skuad Si Nyonya Tua hanya bisa mengumpulkan 59 poin. Mereka berjarak satu angka dari AS Roma di tempat kelima atau batas akhir jatah kompetisi Eropa di Liga Italia.

Sementara itu, kemenangan di markas sendiri pekan ini membawa Empoli merangsek naik ke urutan 14 dengan raihan 42 poin.

Baca Juga

Susunan Pemain Empoli vs Juventus
Empoli (4-2-3-1)
Guglielmo Vicario; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Alberto Grassi, Filippo Bandinelli; Jean Akpa, Jacopo Fazzini, Nicolo Cambiaghi; Francesco Caputo

Juventus (3-5-2)
Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Bremer, Federico Gatti; Filip Kostic, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Tommaso Barbieri; Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik.

JuventusEmpoliLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini