x

Shin Tae-yong Sudah Kantongi Nama-nama untuk Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Selasa, 23 Mei 2023 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Tanggana Pelatih timnas indonesia, Shin Tae-yong rumor piala dunia yang bisa batal di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kemungkinan besar bakal mencicipi laga kelas dunia dalam agenda FIFA Matchday periode Juni. Mereka dijadwalkan menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Kabar mengenai laga uji coba melawan Argentina sudah berembus kencang beberapa hari terakhir. Namun, PSSI masih belum memberikan pengumuman resmi.

Timnas Indonesia memang punya dua jadwal pertandingan dalam agenda FIFA Matchday Juni nanti. Skuat Garuda akan menghadapi Palestina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (14 Juni).

Sementara itu, berdasarkan pernyataan resmi dari federasi sepak bola Argentina (AFA), timnas Indonesia bakal menghadapi Argentina pada 19 Juni mendatang di Jakarta.

Terkait agenda FIFA Matchday, jajaran pelatih timnas Indonesia sudah menyiapkan materi pemain yang akan dipanggil. Mereka segera menggelar pemusatan latihan pada 5 atau 6 Juni nanti.

Baca Juga

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, menyebut berkas pemain sejatinya sudah ada namun biar PSSI saja akan mengumumkan kepastiannya.

“Daftar pemain timnas Indonesia sudah ada. Ditunggu rilis saja resminya nanti. Untuk persiapannya nanti dimulai pada 5 atau 6 Juni,” ucap Nova Arianto ketika dihubungi pewarta.

Baca Juga

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sebelumnya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memberikan daftar pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday periode Juni 2023.

Dua laga FIFA Matchday di Juni nanti bisa menjadi kesempatan debut dua naturalisasi Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Keduanya masih menanti momen tersebut sejak resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga

1. Dibenarkan Indra Sjafri

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

Indra Sjafri mendapatkan daftar pemain timnas Indonesia untuk melawan Palestina dan Argentina itu dari penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo atau karib dipanggil Jeje.

Baca Juga

"Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje. Dia menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil timnas Indonesia untuk FIFA Matchday," imbuh Indra Sjafri.

Baca Juga

"Saya sudah laporkan juga kepada Ketua PSSI, Pak Erick Thohir, sebagai Direktur Teknik PSSI, bahwa pada 6 Juni 2023 akan ada persiapan timnas Indonesia," tutur Indra Sjafri.

ArgentinaIndra SjafriPalestinaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongOne Football

Berita Terkini