x

Top 5 News: Naturalisasi Timnas Indonesia di Piala Dunia, Leo/Daniel Cetak Sejarah BWF

Selasa, 23 Mei 2023 06:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM – Daftar lima berita terpopuler (top 5 news) sepanjang hari kemarin, mulai dari Timnas Indonesia yang siap diperkuat bintang naturalisasi Eropa hingga rekor baru panggung BWF.

Berita terpopuler pertama datang dari dunia sepak bola, di mana klub Liga Italia AC Milan tampaknya bakal gagal dapatkan pemain anyar di bursa transfer mendatang.

Duh Ketikung Lagi! 2 Target Mewah AC Milan Malah Bakal Merapat ke Liga Inggris
Ambisi AC Milan untuk meningkatkan kualitas skuadnya jelang Liga Italia musim depan berpotensi gagal, setelah dua target mereka berpeluang gabung ke klub Liga Inggris.

Adalah Dani Ceballos dan Marco Asensio, dua pemain milik Real Madrid yang memang bakal masuk daftar jual Los Blancos di musim panas.

Akan tetapi, langkah AC Milan untuk memboyong Dani Ceballos dan Marco Asensio berpotensi gagal lantaran Aston Villa sudah siap mengajukan tawaran resmi bulan Juni nanti.

Baca Juga

Termasuk Sang Anak Emas, Ini 4 Pemain Liverpool yang Bisa Klopp Bawa ke Napoli
Kendati baru spekulasi, ada kabar jika Napoli musim depan akan memilih manajer baru dan Jurgen Klopp termasuk dalam kandidat yang mereka inginkan.

Corriere dello Sport melaporkan jika saat ini nama-nama manajer asal Italia masih jadi favorit Napoli untuk menggantikan Spalletti.

Baca Juga

Klopp adalah salah satu yang dipertimbangkan bersama dengan eks manajer mereka, Rafael Benitez. Karier dan pencapaian yang oke bersama Liverpool tentu jadi pertimbangan Napoli.

Demi mempermudah tugasnya di Napoli, sang pelatih bisa membawa para eks anak asuhnya di Liverpool pada bursa transfer mendatang.

PSSI Bidik Piala Dunia, 10 Pemain Grade A Layak Masuk Proyek Naturalisasi Timnas Indonesia!
PSSI sepertinya serius saat mengatakan jika target besar timnas Indonesia selanjutnya setelah lolos Piala Asia 2023 adalah melaju ke Piala Dunia 2028.

Mimpi yang luar biasa ambisius tersebut tentunya masih terlihat terlalu berat untuk dicapai dengan sumber daya pemain yang ada saat ini walaupun tidak dipungkiri racikan taktik Shin Tae-yong (STY) membawa banyak perubahan positif dalam tiga tahun ke belakang.

Salah satu solusi PSSI untuk memangkas gap dengan para rival di Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Qatar tentunya adalah dengan menggalakkan lagi program naturalisasi.

Baca Juga

1. Rizky Ridho dan Kapten Timnas Thailand Satu Tim

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Sahabat lama bertemu kembali di SEA Games 2023. Rizky Ridho ternyata pernah satu tim dengan kapten Timnas Thailand, Channarong Promsrikaew.

Timnas Indonesia U-22 baru saja menyabet medali emas dari cabor sepak bola putra di SEA Games 2023, usai membekuk Thailand dengan skor 5-2, Selasa (16/5/23) malam.

Walaupun sempat terjadi kericuhan di tepi lapangan yang membuahkan kartu merah, namun Timnas Indonesia U-22 mendapat 'happy ending' berupa medali emas.

Baca Juga

Makin Bersinar! Leo/Daniel Cetak Sejarah Membanggakan di Ranking BWF
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, cetak sejarah membanggakan di ranking BWF usai Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu wakil tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 yang baru saja selesai digelar.

Baca Juga
AC MilanTimnas Indonesia#Top5NewsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini