x

Waduh! Kedatangan Neymar Disebut Bisa Hancurkan Man United, Kok Bisa?

Rabu, 24 Mei 2023 18:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kedatangan Neymar di Manchester United diyakini bakal jadi biang kehancuran kedua bagi klub Liga Inggris sejak Cristiano Ronaldo di awal musim. Mengapa?

INDOSPORT.COM - Kedatangan Neymar di Manchester United diyakini bakal jadi biang kehancuran kedua bagi klub Liga Inggris sejak Cristiano Ronaldo pada awal musim. Mengapa demikian?

Neymar dikabarkan akan didepak dari Paris Saint-Germain menyusul rencana klub Prancis melakukan perombakan dalam tubuh tim.

Keputusan ini diambil oleh penasihat PSG sendiri, yakni Luis Campos, yang ingin mendepaknya bersamaan dengan tak diperpanjangnya kontrak Lionel Messi.

Kabar lainnya menyebutkan, penyerang asal Brasil itu tidak betah di PSG lantaran tuntutan dan teror fans Les Parisiens yang mengingingkannya angkat kaki.

Siapa sangka, Neymar disebut sudah menentukan tujuannya, yakni Liga Inggris. Salah satu peminatnya adalah Manchester United.

Baca Juga

Mantan pemain Barcelona tersebut ingin didatangkan klub berjuluk Setan Merah guna menambah ketajaman di lini serang.

Dalam laporan yang sama, Man United juga mendapat bantuan dari Casemiro yang merupakan rekan kompatriot Neymar untuk mengajaknya bergabung.

Baca Juga

Salah satu media di kota Manchester, yakni Manchester Evening News, tampaknya tidak begitu antusias menyambut Neymar, terlepas dari status sang pemain sebagai superstar sepak bola.

Neymar sendiri bukanlah target utama Manchester United. Namun jika memaksakan diri merekrutnya, maka klub bakal hancur lebur seperti saat mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo saat itu meninggalkan Man United setelah meninggalkan luka berupa komentar pedas sejurus dengan performa tim yang belum nyetel di bawah besutan Erik ten Hag.

Baca Juga

1. Kisah Ronaldo di Man United Terulang pada Neymar?

Cristiano Ronaldo, saat masiha berseragam Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Kembali pada musim panas 2021, kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford dari Juventus awalnya disambut sukacita oleh seluruh pendukung Manchester United.

Bagaimana tidak. Ronaldo kembali ke Man United untuk kedua kalinya setelah sembilan tahun berkelana di Real Madrid dan Juventus dengan banyak mengantongi trofi.

Pada musim pertamanya, Ronaldo mampu membuktikan kemampuannya dengan mengemas 24 gol dalam satu musim. Namun lambat laun, citra Ronaldo runtuh di depan para pendukung klub.

Sikap dan tindakan Ronaldo yang membanggakan diri sebagai superstar mulai dianggap sebagai racun dalam tubuh Manchester United.

Puncaknya, penyerang asal Portugal tersebut mulai menyulut badai kehancuran Manchester United pada musim 2022/2023 di bawah asuhan pelatih anyar, Erik ten Hag.

Baca Juga

Dalam dua pertandingan pertama Man United menelan kekalahan, dengan kebobolan enam gol dan hanya mencetak satu gol membuat tim terperok ke dasar klasemen Liga Inggris

Sampai akhirnya, Ronaldo meledak di depan Piers Morgan dengan membongkar semua keburukan peraih gelar Liga Inggris 20 kali tersebut di sebuah wawancara.

Menurut Manchester Evening News, memiliki pemain yang reputasinya lebih populer dari klub tidak akan pernah berhasil. Ini juga jadi kekhawatiran jika Neymar jadi gabung Man United.

Baca Juga

Kaitannya dengan Neymar hanya membuat semuanya lebih masuk akal: reputasi dan kejayaan masa lalu tidak ada artinya jika Anda tidak cocok dengan sistem (gaya bermain klub),” tulis Manchester Evening News.

Kesimpulannya, kepindahan Neymar pada musim panas ini hampir mustahil. Sama dengan Ronaldo, kembalinya sang superstar menjadi bukti bahwa klub lebih mengandalkan gengsi ketimbang kebutuhan tim.

Ronaldo sendiri tengah mencari kebahagiaannya sendiri bersama klub Arab Saudi, Al Nassr. Sedangkan Neymar, ke klub manakah dia akan pergi selain Manchester United?

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoNeymarBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini