x

Kurnia Meiga Masih Ingin Merumput Lagi, Jika…

Kamis, 25 Mei 2023 11:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Eks penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, masih menyimpan hasrat untuk merumput lagi jika syarat yang diingininya terpenuhi.

INDOSPORT.COM – Eks penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, masih menyimpan hasrat untuk merumput lagi jika syarat yang diingininya terpenuhi.

Kurnia Meiga baru-baru ini dilaporkan menjual beberapa medali dan memorabilianya yang didapatkan saat masih aktif bermain.

Eks penjaga gawang Arema FC itu mengakui bahwa dirinya membutuhkan uang tambahan demi kehidupannya sehari-hari.

Kiper berusia 33 tahun itu sebelumnya terpaksa pensiun secara mendadak lantaran adanya penyakit yang dideritanya kala masih membela Singo Edan.

Ya, penyakit yang dimaksud itu menyerang bagian matanya yang lantas membuat Kurnia Meiga tak bisa bermain sepak bola lagi.

Baca Juga

Karier sang pemain lantas tenggelam dengan cepat hingga akhirnya Timnas Indonesia juga diperkuat oleh beberapa penjaga gawang yang tak kalah bagusnya dengan Kurnia Meiga.

Sebut saja mulai dari Andritany Ardhiyasa, Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata, hingga Syahrul Trisna, yang menjadi pilihan di skuad timnas Indonesia.

Baca Juga

Memang sejak pensiun, penghasilan Kurnia Meiga menjadi seret sehingga dia terpaksa menjual medali hingga jersey-nya.

Diketahui, Kurnia Meiga sendiri pernah diberitakan sampai membantu istrinya berjualan dari mukena hingga kue untuk bertahan hidup pada 2020 lalu.

Walaupun demikian, tentu hasrat Kurnia Meiga untuk bisa merumput lagi sejak absen pada 2017 itu masih besar dan sang kiper siap tampil lagi jika satu keinginannya dipenuhi.

Baca Juga

1. Kurnia Meiga Ingin Sembuh

Mantan kiper Indonesia All Star Kurnia Meiga Hermansyah (belakang) dan eks penggawa klub Liga Inggris Chelsea Romelu Lukaku (depan)

Mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Hariyanto Arbi, mendatangi kediaman Kurnia Meiga sebagaimana hal itu dapat diketahui melalui unggahan Instagram.

“Selasa malam saya dan mas @kokokdirgantoro menjenguk penjaga mistar gawang timnas, Mas Kurnia Meiga.” tulis Hariyanto Arbi melalui Instagram.

Legenda bulutangkis Indonesia yang terkenal dengan julukan Smash 100 Watt itu menuturkan bahwa eks kiper Timnas Indonesia itu sudah enam tahun mengalami sakit hingga penglihatannya berkurang.

Eks pebulu tangkis yang kini menjadi politikus itu menuturkan bahwa mata kiri Kurnia Meiga sudah tak bisa melihat 100 persen, sedangkan mata kanannya masih bisa melihat sedikit.

Hariyanto Arbi mengaku bersedih bahwa Kurnia Meiga yang dulu begitu piawai dalam menjaga gawang, kini berjalan pun harus dituntun.

Baca Juga

Walaupun demikian, Hariyanto Arbi kagum dengan Kurnia Meiga sebab rasa sedihnya melihat eks kiper Arema FC itu sakit masih kalah dari semangat sang mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu.

Kurnia Meiga menuturkan kepada eks legenda bulutangkis Indonesia itu bahwa dirinya siap merumput kembali jika sakitnya itu sudah sembuh.

Baca Juga

"Kalau sembuh, saya akan lanjut jadi penjaga gawang. Saya akan bertanding lagi. Usia saya masih 33 tahun, masih bisa jadi rasanya lanjut," tandas Kurnia Meiga melalui caption Instagram Hariyanto Arbi.

Sekadar informasi, Kurnia Meiga ternyata juga punya seorang putri bernama Talita yang ternyata juga merupakan seorang atlet bulutangkis di usia muda, menjelang sembilan tahun.

Hariyanto Arbi menuturkan bahwa Talita adalah anak yang sopan dan juga semangat untuk menjadi atlet seperti ayahnya, Kurnia Meiga.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Kurnia MeigaTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahArema FC

Berita Terkini