x

Say 'Hello' ke Rusia, Barcelona Dipaksa Minta Maaf oleh Shakhtar Donetsk

Kamis, 25 Mei 2023 18:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipaksa minta maaf oleh Shakhtar Donetsk, usai beberapa pemainnya menyapa pendukung di Rusia. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipaksa minta maaf oleh Shakhtar Donetsk, usai beberapa pemainnya menyapa pendukung di Rusia.

Beberapa pemain Barcelona yang dimaksudkan menyapa pendukungnya di Rusia, yakni Alejandro Balde dan Sergi Roberto.

Hal tersebut dilakukan oleh Alejandro Balde dan Sergi Roberto usai Barcelona berhasil mengukuhkan dirinya menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023.

Barcelona dinobatkan menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023, usai memenangkan pertandingan tandang melawan Espanyol pada pekan ke-34, (15/05/23).

Meskipun melawat ke markas Espanyol, Barcelona mampu menang secara meyakinkan di Stadion Cornella-El Prat dengan skor 4-2.

Baca Juga

Kemenangan tersebut didapatkan berkat gol yang dicetak Robert Lewandowski (11' & 40'), Alejandro Balde (20'), dan Jules Kounde (53').

Sementara itu, dua gol yang diciptakan oleh Espanyol lahir dari Javi Puado pada menit ke-73. Serta, sontekan Joselu di akhir pertandingan babak kedua.

Baca Juga

Dengan demikian, Barcelona memantapkan posisi dengan mengoleksi 85 poin. Setelah kemenangan itu, mereka unggul 14 poin dari Real Madrid.

Baru-baru ini, Alejandro Balde dan Sergi Roberto dilaporkan menyapa fans Barcelona yang berada di Rusia. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Kendati demikian, hal tersebut justru berbuntut pada Shakhtar Donetsk yang memaksa Barcelona meminta maaf atas tindakan yang dilakukan oleh Alejandro Balde dan Sergi Roberto.

Baca Juga

1. Shakhtar Donetsk Paksa Barcelona Minta Maaf

Karim Benzema dari Real Madrid berduel dengan Valeriy Bondar dan Yukhym Konoplia dari Shakhtar Donetsk REUTERS-Kacper Pempel

Shakhtar Donetsk adalah salah satu klub yang berasal dari Ukraina. Sehingga, mereka turut berpartisipasi pada ajang Liga Ukraina.

Saat ini, Ukraina sedang mengalami konflik dengan Rusia, yang disebabkan karena isu perebutan wilayah di antara keduanya.

Melansir dari RT, Shaktar Donetsk harus mengalihkan tempat latihannya ke Lviv, mengingat Donbass yang menjadi markas menjadi sasaran serangan Rusia.

Oleh sebab itu, Shakhtar Donetsk sangat marah ketika mendengar Alejandro Balde dan Sergi Roberto menyapa fans Barcelona di Rusia.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona dianggap memberikan dukungan kepada Rusia. Serta, mengabaikan kampanye FIFA terhadap gerakan damai bersama Ukraina.

Baca Juga

"Kami berharap FC Barcelona menyadari bahwa dukungan mereka kepada Rusia sama sekali tidak dapat diterima saat ini."

"Kami berharap klub (Barcelona) mengakui kesalahannya dan menghindari situasi serupa di masa depan," ujar Direktur Shakhtar Donetsk, Sergey Palkin.

Baca Juga

"Seluruh dunia bersatu untuk mendukung Ukraina dan rakyat Ukraina dan mengutuk invasi tersebut," tegas Palkin dikutip dari RT.

Bahkan, Direktur Shakhtar Donetsk tersebut mengecam perilaku Alejandro Balde dan Sergi Roberto sebagai hal yang tidak dapat ditolerir

"Kita melihat para pemain Barcelona mengungkapkan rasa terima kasih dan dukungan mereka kepada orang Rusia. Kami menganggap ini sebagai tindakan yang tidak dapat ditolerir," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: RT

BarcelonaLaLiga SpanyolShakhtar DonetskSergi RobertoLiga SpanyolAlejandro Balde

Berita Terkini