x

Viral Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Kemahalan, Erick Thohir: Hoax!

Jumat, 26 Mei 2023 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Ketum PSSI Erick Thohir didampingi Waketum Zainudin Amali dan Exco Arya Sinulingga saat jumpa pers pengumuman Argentina resmi jadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Juni mendatang

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara soal harga tiket agenda FIFA matchday antara timnas Indonesia vs Argentina yang belakangan ramai beredar di media sosial. 

Dia memastikan seluruhnya adalah hoax lantaran PSSI masih melakukan bidding dan baru akan diumumkan ke publik pada awal pekan depan.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, tiket kategori 3 tertulis dijual seharga Rp1,35 juta adalah yang termurah, sementara termahal adalah tiket kelas VVIP senilai Rp5.65 juta.

Selain itu, tertulis pula harga tiket di kategori 2, kategori 1, dan VIP masing-masing dengan harga Rp1,8 juta hingga 4,6 juta. Toh semua itu dinyatakan hoax oleh Erick Thohir. 

Ketum PSSI menegaskan, seluruh informasi resmi mengenai tiket timnas Indonesia vs Argentina hanya diumumkan oleh federasi, sehingga di luar itu bisa dipastikan tidak valid.

Baca Juga

"Kan baru meeting nanti, di medsos banyak itu harga tiket bahkan ada yg hoax, biarkan saja. Kalau saya kan selalu memberi pernyataan yang harus bisa dipertanggung jawabkan, jadi tunggu waktunya," kata Erick Thohir.

PSSI sedang berdiskusi dan membuka penawaran dengan pihak terkait untuk penjualan tiket plus hak siar timnas Indonesia. Singkatnya, mereka akan melakukan kerja sama dengan pihak ketiga atau penyedia layanan tiket.

Baca Juga

"Kami kan sedang dalam proses bidding untuk ticketing dan juga proses bidding untuk hak siar," tutur Erick Thohir, Jumat (26/5/23).

"Insha Allah hari Senin kita juga ada pengumuman untuk hak siar media, untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini. Jadi itu Senin atau Selasa nanti ada pengumuman," tambahnya.

Baca Juga

1. Sistem Bagi Hasil

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Ketum PSSI menjelaskan, penjualan tiket dan hak siar dilakukan secara transparan lantaran Argentina terlibat langsung. Ada kesepakatan bagi hasil penjualan tiket dan hak siar antara kedua pihak.

Khusus hak siar, PSSI juga tengah membuka tender bagi media luar yang berminat menyiarkan agenda FIFA Matchday timnas Indonesia vs Argentina.

"Untuk tiket Insha Allah akan diumumkan Senin (29/5/23), nanti dilihat waktunya. Mudah-mudahan dari hasil diskusinya dengan Argentina sendiri. Due deligence, jadi karena dia punya hak, bagi hasil istilahnya," jelas Erick Thohir.

"Kami harus transparan sama mereka berapa proteksinya, berapa haknya mereka, karena itu proses bidding ticketing akan didiskusikan hari ini." 

Baca Juga

"Semoga Senin ada pengumuman termasuk hak siar di dalam negeri maupun luar negeri karena mereka juga ada jatah hak siar dengan negaranya," lanjutnya.

Khusus untuk hak siar Timnas Indonesia di Tanah Air, PSSI mengumumkan sekitar Senin atau Selasa mengingat tahun ini ada banyak agenda. Ada FIFA matchday, Asian Games 2022, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala Asia 2023.

Diketahui, PSSI dan Federasi sepak bola Argentina (AFA) telah merilis tanggal laga uji coba, yakni 19 Juni mendatang. Bahkan, Daniel Cabrera selaku manajer Tim Tango telah berada di Jakarta untuk melihat langsung kesiapan Stadion Utama GBK yang menjadi tempat pertandingan.

Baca Juga

Sebelum lawan Argentina, Timnas Indonesia sudah dijadwalkan bertanding dengan Palestina pada 14 Juni nanti. Laga tersebut dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Sementara Argentina terlebih dulu menantang Australia pada 15 Juni mendatang. Agenda FIFA Matchday tersebut bakal dimainkan di China.  

ArgentinaPSSIErick ThohirTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaOne Football

Berita Terkini