x

Rombak Skuat Inti Man United, Ten Hag Lepas Calon Kapten Scott McTominay dan Dean Henderson

Sabtu, 27 Mei 2023 17:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag dilaporkan akan melepas calon kapten Manchester United, Scott McTominay dan Dean Henderson, jelang bursa transfer musim panas nanti. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag dilaporkan akan melepas calon kapten klub Liga Inggris, Manchester United, Scott McTominay dan Dean Henderson, jelang bursa transfer musim panas nanti.

Setelah memastikan tempat di Liga Champions musim depan, Erik ten Hag dirumorkan akan melakukan perombakan besar-besaran di skuat Manchester United.

Lini tengah dan striker bakal menjadi pusat perhatian utama Erik ten Hag, menyusul minimnya opsi ideal di posisi tersebut.

Hanya saja, untuk mendapatkan gelandang dan striker baru Manchester United perlu melakukan beberapa penjualan pemain.

Scott McTominay dan Dean Henderson dilaporkan masuk dalam daftar jual Manchester United untuk mendatangkan gelandang serta striker baru.

Baca Juga

Menurut Express, McTominay dan Henderson telah berada di ambang pintu keluar Old Trafford pada musim panas nanti.

Gelandang asal Skotlandia itu sejatinya tampil mengesankan bersama Ten Hag dan pelatih sebelumnya, Ralf Rangnick.

Baca Juga

Tapi, Scott McTominay telah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle United sejak jendela bursa transfer musim dingin Januari lalu.

Kemudian, Henderson sudah menghabiskan musim ini dengan bermain di Nottingham Forest sebagai pemain pinjaman dan diyakini tidak masuk dalam rencana Ten Hag.

Oleh karena itu, Manchester United tengah bersiap untuk mendapatkan dana dari penjualan Scott McTominay dan Dean Henderson.

Baca Juga

1. Man United Lepas Calon Kapten Masa Depan

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol dengan Marcus Rashford REUTERS-Phil Noble

Jelang akhir masa kepelatihan Rangnick, Scott McTominnay disebut sebagai salah satu calon kapten masa depan Manchester United.

“Dia (Scott McTominay) lulusan akademi, energinya luar biasa,” kata Ralf Rangnick ketika masih menjadi pelatih Man United.

“Sekarang dia juga mulai mencetak gol dan memiliki keterampilan menjadi pemimpin. Saya tidak akan terkejut jika dalam beberapa tahun dia akan menjadi kapten tim ini,” tegasnya.

Hanya saja, Erik ten Hag tampaknya masih kurang puas atas kinerja yang ditunjukkan oleh McTominay selama masa kepelatihannya.

Baca Juga

United sekarang tengah menargetkan gelandang Chelsea, Mason Mount dan beberapa opsi striker baru seperti Harry Kane dan Victor Osimhen.

Namun, Chelsea dikabarkan akan berusaha menjual Mount dengan harga setinggi mungkin karena dia merupakan pemain lokal.

Baca Juga

Selain itu, Mount juga masih berusia 24 tahun sehingga dapat memiliki banyak waktu untuk mengembangkan potensinya.

Bintang Chelsea itu juga dirumorkan lebih senang untuk bergabung Manchester United karena berambisi memiliki gaji yang besar.

Hanya saja, Manchester United dilaporkan perlu mempersiapkan 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun) untuk mendapatkan Mount dari rival Liga Inggris pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferManchester UnitedScott McTominayMason MountDean Henderson

Berita Terkini