x

Deretan Pemain Super Mahal Siap Diboyong Sheikh Jassim Jika Berhasil Kuasai Man United

Minggu, 28 Mei 2023 13:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Simak deretan pemain super mahal yang siap diboyong Sheikh Jassim jika berhasil membeli raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Simak deretan pemain super mahal yang siap diboyong Sheikh Jassim jika berhasil membeli raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Manchester United sebelumnya sudah memastikan satu tiket ke Liga Champions pada musim 2023/2024 mendatang setelah membantai Chelsea 4-1 di Liga Inggris pada Jumat (26/05/23) lalu.

Dengan diamankannya satu tiket ke Liga Champions untuk musim depan, Setan Merah tentu akan mendapat daya tarik lebih dalam membeli pemain berkelas dan berkualitas pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Terlebih lagi, Man United tentu bisa saja memboyong pemain super mahal seandainya Sheikh Jassim berhasil menjadi pemilik baru klub menggantikan Keluarga Glazer.

Selain itu, hadirnya Sheikh Jassim ini tentu sangat membahagiakan fans Manchester United karena janjinya untuk memperkuat skuad dengan menggaet pemain bintang, menghapus seluruh utang klub, hingga mengembangkan fasilitas klub.

Baca Juga

Dengan uang yang banyak, Erik ten Hag selaku pelatih Man United berminat untuk mendaratkan tiga pemain Inggris pada bursa transfer musim panas nanti.

Ten Hag berminat lebih ingin merekrut striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, ketimbang Victor Osimhen dari Napoli untuk mengisi pos penyerang tengah.

Baca Juga

Selain itu, Setan Merah juga memasukkan Mason Mount dan Declan Rice sebagai salah satu incaran mereka di sektor lini tengah.

Hal itu juga tak lepas dari situasi Manchester United yang butuh pelapis di lini tengah mengingat Casemiro dan Christian Eriksen sudah berusia kepala tiga.

Satu hal yang tak kalah menarik adalah minat Sheikh Jassim yang ingin menyeret bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, ke Manchester United.

Baca Juga

1. Keinginan Mulia Sheikh Jassim

Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain.

Sheikh Jassim disebut-sebut adalah seorang fans Kylian Mbappe sehingga taipan asal Qatar itu bakal mencoba segala kemungkinan untuk meyakinkan Paris Saint-Germain menjual bintangnya itu ke Manchester United.

Sheikh Jassim dikabarkan siap menggelontorkan banyak uang demi menebus Kylian Mbappe yang menurut Tranfermarkt harganya ditaksir sekitar 180 juta euro atau senilai Rp3,12 triliun.

Memboyong bintang super mahal, seperti Harry Kane, Mason Mount, Declan Rice, dan Kylian Mbappe, juga bukan satu-satunya tujuan Man United saja.

Setan Merah tentu juga memikirkan perekrutan pemain muda yang mana Erik ten Hag tertarik untuk merekrut talenta muda Belgia, Vermeeren.

Sesuai permintaan manajer berusia 53 tahun itu, Man United dikabarkan tengah menjalankan negosiasi kontrak dengan pemain berusia 18 tahun yang membela Liga Belgia, Royal Antwerp.

Baca Juga

Harga Vermeeren diperkirakan berada di kisaran tujuh juta poundsterling atau sekitar Rp129,7 miliar, nominal yang sangat murah meriah bagi klub sebesar Setan Merah.

Menurut The Sun, hadirnya Sheikh Jassim ini tentu juga menghapus salary cap Setan Merah yang sebelumnya diterapkan oleh Ten Hag pascakepergian Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Saat ini Man United menerapkan salary cap dengan gaji tertinggi senilai 200.000 pound per pekan demi meminimalisir pengeluaran klub.

Tak heran apabila kehadiran Sheikh Jassim ini pastinya akan menjadi kabar baik bagi fans Manchester United mengingat taipan Qatar itu memberikan banyak keuntungan pada klub nantinya jika berhasil mengambil alih Setan Merah.

Hal itu lebih baik ketimbang tawaran Sir Jim Ratcliffe yang hanya ingin membeli saham mayoritas Keluarga Glazer dan tak ada perkembangan di fasilitas klub serta tak akan melunasi utang klub.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports, The Sun

Manchester UnitedHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisKylian MbappeDeclan RiceMason MountSheikh Jassim

Berita Terkini