x

Jadi Juara Liga Italia, Napoli Bersih-Bersih Skuad dan Pecat Spalletti

Minggu, 28 Mei 2023 05:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih AC Milan Stefano Pioli dan pelatih Napoli Luciano Spalletti. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Juara Liga Italia musim 2022-2023, Napoli disebut akan mengambil langkah dengan melengserkan Luciano Spalletti dari kursi pelatih dan menunjuk Luis Enrique

Belakangan, Napoli disebut segera melakukan penyegaran tim dengan mengganti susunan tim selepas mendapatkan gelar juara Liga Italia.

Napoli sendiri baru saja mendapatkan gelar juara Liga Italia untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 dan cukup menjadi keajaiban untuk tim.

Sang pelatih, Luciano Spalletti menjadi aktor di balik keberhasilan Il Partenopei bersaing di papan atas Liga Italia musim ini.

Hanya saja, Football Espana kemudian memuat kabar mengejutkan bahwa eks pelatih Inter Milan ini segera dilengserkan dari kursi pelatih.

Baca Juga

Sementara, pengganti Spalletti kabarnya sudah ditentukan, yaitu eks pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Enrique memang cukup lama disebut akan kembali menukangi tim Liga Italia dengan AC Milan dan Juventus adalah targetnya.

Baca Juga

Hanya saja, kabar bahwa Napoli juga berminat merupakan hal yang mengagetkan, mengingat tim yang satu ini harusnya tak mengganti pelatih selepas meraih juara Liga Italia.

Namun demikian, Napoli dikabarkan ingin melakukan perubahan besar dalam skuadnya, sehingga perlu mendatangkan pelatih baru.

Salah satu tantangan yang akan coba diberikan kepada Enrique adalah mempertahankan gelar Liga Italia di musim 2023-2024.

Baca Juga

1. Cara De Laurentiis Bongkar Total Napoli

Aurelio De Laurentiis Presiden Napoli

Hanya saja, De Laurentiis yang dikenal sebagai Presiden ‘gila’ yang membangun Napoli sejak awal akan mengubah skuadnya secara masif.

Caranya dengan mendatangkan banyak pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 dan menjual beberapa pilar.

Dua pemain andalan Napoli, Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia kabarnya tak luput dari evaluasi menyeluruh De Laurentiis.

Masih ada peluang bagi Napoli untuk mempertahankan dua pemain yang berjasa membawa Napoli menjadi juara Liga Italia tersebut.

Akan tetapi, Napoli juga dikabarkan akan membuat keputusan soal Kvaratskhelia dan Osimhen dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

Tentu saja, akan jadi langkah menarik dari Napoli yang akan mengubah skuadnya secara besar-besaran di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Apalagi, salah satu pemain Napoli, yaitu Kim Min-jae tengah dikaitkan dengan Manchester United yang berpeluang membelinya di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Manchester United dikabarkan sudah sepakat untuk mendatangkan Kim Min-Jae dengan membayar klausul pelepasan senilai 56 juta euro.

Namun demikian, belum ada kepastian dari Napoli terkait transfer Kim Min-jae ke Manchester United, mengingat bursa transfer musim panas 2023 belum dibuka.

Hanya saja, dengan kemungkinan perbaikan skuad yang dilakukan Napoli dan Luis Enrique, maka niat Kim Min-jae bergabung ke Manchester United bisa saja terjadi.

Sumber: Football Espana

Baca Juga
NapoliLuis EnriqueLuciano SpallettiLiga Italia

Berita Terkini