x

Kiper Legendaris Italia dan Inter Milan Walter Zenga Bakal Jadi Dirtek Baru Persita

Minggu, 28 Mei 2023 11:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berkat Erick Thohir, kiper legendaris Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, bakal jadi Direktur Teknik (Dirtek) baru di klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM – Berkat Erick Thohir, kiper legendaris Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, bakal jadi Direktur Teknik (Dirtek) baru di klub Liga 1, Persita Tangerang.

Kabar bahwa kiper legendaris Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, akan menjadi Direktur Teknik baru Persita Tangerang digelorakan oleh jurnalis ternama asal Italia, Gianluca Di Marzio.

“Mantan penjaga gawang legendaris asal Italia, Walter Zenga, akan menjadi Direktur Teknik yang baru bagi klub Liga 1, Persita Tangerang, per 1 Juli 2023,” tulis Di Marzio di Twitter.

Di Marzio juga mengemukakan ada pengaruh Ketum PSSI, Erick Thohir, di balik penunjukkan pria berusia 63 tahun itu menjadi Dirtek Persita.

“Ketum PSSI, Erick Thohir, menginginkannya bergabung (ke Persita) dan menggunakan pengetahuan serta pengalamannya ke Liga 1.”

Baca Juga

Dilansir dari website pribadinya, Gianluca Di Marzio mengemukakan bahwa kedatangan Zenga ke Indonesia tak hanya bertujuan untuk memperbaiki imej klub yang dibelanya, tetapi juga sepak bola Indonesia di mata dunia.

“Saya akan menjadi direktur teknis untuk dua tahun mendatang. Hidup saya berubah lagi. Saya mengubah segalanya dan kini mendapatkan pengalaman baru,” tutur Zenga kepada Sky Sport.

Baca Juga

Sepak terjang pria asal Italia itu tentu layak untuk dinanti sebab sebelumnya prestasi Zenga tidak wah-wah amat.

Walter Zenga sebelumnya terakhir kali menjadi Direktur Teknis saat masih mengabdi di FC National pada September sampai Desember 2003 lalu.

Setelahnya Walter Zenga lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pelatih yang mana ia pernah menangani klub cukup ternama, seperti Palermo (2009), Al Nassr (2010), Sampdoria (2015), dan Wolves (2016).

Baca Juga

1. Zenga Ternyata Pernah Datang ke Persita

Kiper legendaris Timnas Italia dan Inter Milan, Walter Zenga. (Foto: instagram@walterzenga_official)

Dilansir dari laman resmi Persita Tangerang pada Selasa (28/03/23) lalu, Walter Zenga beserta eks bek Liverpool, Abel Xavier, ternyata pernah ke Tangerang.

Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar, sebelumnya sempat menjelaskan maksud kedatangan Walter Zenga dan Abel Xavier ke Tangerang yang hadir karena diundang bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Rupanya, kedua pemain legenda itu dijadwalkan untuk melihat fasilitas di Indomilk Arena sekaligus menonton laga Persita vs Persija Jakarta pada Selasa (28/03/23).

“Terkait kedatangan Walter Zenga dan Abel Xavier ke Tangerang, yang pasti bukan untuk bernegosiasi menjadi pelatih,” tandas Ahmed Rully Zulfikar melalui laman resmi klub.

“Saya dan Pak Bupati memiliki visi yang jauh kedepan untuk memajukan sepakbola Indonesia, salah satunya lewat klub kebanggaan kita Persita Tangerang.”

Baca Juga

Kehadiran Walter Zenga ke Tangerang sebelumnya memang tampak selaras dengan keinginan Erickh Thohir yang ingin pria berusia 63 tahun itu memajukan sepak bola Indonesia.

“Banyak hal yang harus diperbaiki di sistem sepakbola Indonesia, terutama di klub. Harus dibenahi secara tepat agar regenerasi pemain berikutnya menjadi generasi yang produktif dan baik,” sambung Presiden Persita.

Baca Juga

“Itu yang kita diskusikan kedepannya, bagaimana regenerasi pemain akan seperti apa. Kita buat skala kecil di klub lebih dulu.

“Selanjutnya jika sudah mendapat titik temu, tentu saya akan informasikan lebih lanjut kepada rekan-rekan media,” tutupnya.

Baca Juga

Sumber: Gianluca Di Marzio dan Website Persita Tangerang

ItaliaPersita TangerangInter MilanErick ThohirWalter ZengaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini