x

Kejutan! Setelah Inigo Martinez, Barcelona Segera Amankan Ruben Neves

Minggu, 28 Mei 2023 21:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan segera mengamankan Ruben Neves, setelah hampir dipastikan merekrut Inigo Martinez di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan segera mengamankan Ruben Neves, setelah hampir dipastikan merekrut Inigo Martinez di bursa transfer musim panas.

Barcelona sebelumnya dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Inigo Martinez. Sehingga, kini El Barca fokus untuk merekrut Ruben Neves di bursa transfer selanjutnya.

Inigo Martinez memang telah dikaitkan dengan Barcelona sejak beberapa episode jendela bursa transfer sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan Inigo merupakan salah satu bek dengan tipikal permainan yang disukai oleh Barcelona.

Bek berpaspor Spanyol itu bahkan selalu menjadi pilihan utama Athletic Bilbao dalam melakoni pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Tercatat, Inigo Martinez telah menampilkan sebanyak 177 pertandingan bersama Athletic Bilbao. Serta, mengoleksi 8 gol dan 7 assist.

Bahkan, pemain kelahiran Ondarroa tersebut berhasil mempersembahkan 1 trofi Piala Super Spanyol 2020-2021 untuk Athletic Bilbao.

Baca Juga

OIeh sebab itu, Barcelona mau mendatangkan  Inigo Martinez, meskipun usia sang pemain telah berada di angka 32 tahun.

Keadaan itu juga tidak terlepas dari pengalaman yang dimiliki oleh Inigo Martinez, mengingat dia telah berada di Luga Spanyol sejak 2011 silam.

Setelah mencapai kesepakatan verbal dengan Inigo Martinez, Barcelona dilaporkan akan mengamankan tanda tangan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. Barcelona Segera Amankan Ruben Neves

Ruben Neves, pemain Wolverhampton Wanderers. Foto: REUTERS/Ian Walton

Selain dikabarkan tertarik dengan Inigo Martinez, Barcelona juga tertarik untuk mendatangkan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Hal tersebut dikarenakan Ruben Neves dinilai sebagai gelandang potensial untuk ditandatangani oleh Barcelona di bursa transfer selanjutnya.

Terbukti, Ruben Neves menjadi tumpuan pada hampir seluruh pertandingan yang dilakoni Wolverhampton Wanderers di semua ajang.

Gelandang berpaspor Portugal tersebut telah mencatatkan 252 penampilan sejak bergabung dengan Wolves pada 2017 silam. Serta, dia mengoleksi 30 gol dan 13 assist.

Meskipun kontrak Neves bersama Wolverhampton Wanderers baru akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Namun, Barcelona sangat ingin mendapatkan tanda tangan Ruben Neves di bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Terlebih lagi, Neves memiliki posisi yang sama persis dengan Sergio Busquets. Sehingga pemain berusia 26 tahun itu akan menutup lubang yang ditinggalkan oleh Veteran Barcelona.

Baca Juga

Melansir dari Diario Sport, Barcelona diyakini telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Ruben Neves.

Keadaan itu dapat terjadi karena Presiden Barcelona, Joan Laporta, dilaporkan telah bertemu dengan Jorge Mendes selaku agen Ruben Neves.

Barcelona kabarnya telah menyepakatai biaya sebesar 30 juta euro, Rp481,4 miliar dengan Jorge Mendes untuk merekrut Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferBarcelonaRuben NevesInigo MartinezLiga SpanyolWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini