x

Kisah Victor Osimhen: Dulu Tinggal di Pembuangan Sampah hingga Calon Pemain Mahal Man United

Senin, 29 Mei 2023 20:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Kisah Victor Osimhen, dahulu sempat tinggal di pembuangan sampah hingga kini jadi calon pemain mahal klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kisah Victor Osimhen, dahulu sempat tinggal di pembuangan sampah hingga kini jadi calon pemain mahal klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Meskipun striker Napoli, Victor Osimhen, kini sukses sebagai seorang mesin gol Il Partenopei, ternyata masa kecil pria asal Nigeria itu jauh dari kata menyenangkan.

Pasalnya, sang top skor Liga Italia itu sebelumnya pernah tinggal di dekat pembuangan sampah Olososun yang terkenal akan emisi asap tebal, bau tak sedap, dan rutinitas kebakarannya.

Terlebih lagi, TPA Olusosun seluas 100 hektar ini dilaprkan menerima hingga 10 ribu ton sampah setiap hari dan dianggap sebagai salah satu tempat pembuangan sampah terbesar di Afrika.

Selain itu, Osimhen sendiri memang mengakui sendiri bahwa masa kecilnya memang kelam, tetapi ia berusaha keras untuk bisa memperbaiki hidupnya.

Baca Juga

“Saya datang dari tempat yang mana banyak mimpi yang mati di sana, tetapi saya tipe orang yang tak mau menyerah terlepas dari situasi saya saat itu. Jadi, saya dipaksa untuk keluar dan memulai hidup baru,” tandas Osimhen.

“Di Lagos (dahulu), mereka menjual air, yang merupakan hal termudah sekaligus juga tersulit karena saya harus berlari dan memberi orang lain air serta mengumpulkan uang.”

Baca Juga

Dari pekerjaannya itu juga pelatih Timnas Nigeria U-17, Emmanuel Amuneke, tertarik dengan Osimhen hingga akhirnya sang pemain terpilih masuk ke skuad untuk Piala Dunia U-17 2015 di Chile.

Victor Osimhen pastinya membuat sang pelatih Timnas Nigeria U-17 itu terkesima sebab ia mampu mencetak dua gol ketika diberi waktu 15 menit bermain.

Dahulu Victor Osimhen memang hidup kurang layak, tetapi bomber Napoli itu kini berpotensi menjadi pemain mahal Manchester United.

Baca Juga

1. Man United Berminat Rekrut Osimhen

Selebrasi Victor Osimhen saat laga Liga Italia antara Napoli vs Bologna

Manchester United perlu mendatangkan striker ulung pada bursa transfer musim panas 2023 dan striker Napoli, Victor Osimhen, menjadi salah satu incaran.

Victor Osimhen mencetak brace di laga Liga Italia antara Bologna vs Napoli pada Minggu (28/05/23) yang berakhir imbang 2-2.

Hal ini yang membuat Manchester United makin mantap menggelontorkan 130 juta poundsterling atau sekitar 2,4 triliun rupiah untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pria berusia 24 tahun itu adalah pemegang top skor Liga Italia musim 2022/2023 ini dengan raihan 25 gol dan tanpanya Il Partenopei mungkin belum tentu akan menjuarai scudetto.

Terlebih lagi, Osimhen sudah mencatatkan 35 kontribusi gol (30 gol dan 5 assists) dari 34 penampilan di semua ajang bagi Napoli.

Baca Juga

Manchester United sendiri jelas membutuhkan satu striker ulung yang haus akan gol agar bisa bersaing mendapatkan gelar Liga Inggris musim depan.

Minimnya gol Setan Merah musim ini juga tak lepas dari hal itu yang mana mereka tak punya striker tajam walaupun Marcus Rashford cs mampu menjalankan instruksi strategi Erik ten Hag dengan baik.

Baca Juga

Wout Weghorst, yang dipinjam dari Burnley pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu, bahkan tak mencetak gol sama sekali di Liga Inggris.

Anthony Martial sendiri sering berkutat dengan cedera sehingga penampilannya terkadang kurang konsisten di Liga Inggris.

Victor Osimhen sendiri diharapkan mampu menjadi jawaban seretnya gol Manchester United di mana mereka membutuhkan striker haus gol demi bisa bersaing dengan gelar bergengsi pada musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

Sumber: Punch, Corriere dello Sport

Manchester UnitedLiga InggrisVictor Osimhen

Berita Terkini