x

Man United Kecolongan, Guardiola Bisa Buat Man City Gaet Neymar Duluan!

Selasa, 30 Mei 2023 05:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United adalah salah satu klub yang dikabarkan ingin memiliki Neymar pada bursa transfer musim panas 2023 namun Manchester City siap menjegal. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Manchester United adalah salah satu klub yang dikabarkan ingin memiliki Neymar pada bursa transfer musim panas 2023 namun Manchester City siap menjegal.

Laporan terbaru dari L'Equipe pada Senin (29/05/23) menyebutkan jika sang penyerang Brasil bisa lebih condong pada The Citizens ketimbang The Red Devils karena faktor Pep Guardiola.

Neymar saat ini memang santer dikabarkan hendak mencari jalan keluar dari Paris Saint-Germain (PSG) usai sudah membela tim raksasa Prancis itu sejak 2017.

Sosoknya yang tidak lagi populer di kalangan fans Les Parisiens terutama yang tergabung dalam kelompok ultras jadi salah satu pendorong megabintang 31 tahun asal Brasil itu untuk pindah.

Sebenarnya bukan hanya Neymar saja yang dirongong par loyalis PSG. Lionel Messi pun juga mendapat perlakuan yang sama.

Baca Juga

Kegagalan keduanya untuk mempersembahkan trofi Liga Champions serta tudingan tidak bersikap profesional selama merumput di Parc des Princes jadi alasa kenapa fans menginginkan duo Amerika Latin tersebut pergi saat bursa transfer kembali dibuka pada Juli mendatang.

Manchester United seperti yang dikabarkan oleh jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, punya indikasi tertarik pada Neymar.

Baca Juga

Meski mungkin sudah melewati masa emasnya sebagai pesepakbola dan selalu rentan cedera, namun prospek untuk mendapatkan eks penggawa Barcelona dan FC Santos tersebut nyatanya masih menggoda Setan Merah.

Akan tetapi L'Equipe meyakini jika Manchester City, rival sekota mereka, justru malah mengambil langkah konkrit lebih dahulu.

Melalui Guardiola yang merupakan pelatih di Etihad Stadium, mereka membujuk Neymar untuk datang ke sisi biru kota pelabuhan.

Baca Juga

1. United Masih Malu-malu

Neymar, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Saat ini kontrak Neymar bersama PSG masih tersisa hingga Juni 2025 dan kemungkinan harga jualnya di bursa transfer terdekat masih akan menembus 50 juta Euro.

Uang jelas bukan masalah bagi Manchester City. Jaminan untuk jadi favorit di semua kompetisi dipercaya bisa membuat pemain manapun tertarik untuk bergabung.

Walau demikian L'Equipe sendiri masih belum 100% percaya jika Neymar cocok dengan Liga Inggris yang notabene lebih mengandalkan fisik ketimbang kompetisi top Eropa lain.

Maka dari itu media Prancis tersebut meyakini jika rumor Neymar menuju Manchester City perlu dikaji lebih jauh.

Akan tetapi berbeda dengan Manchester United. Manajer mereka, Erik ten Hag, seakan sempat memberikan sinyal jika klubnya memang punya intensi untuk melakukan kontak dengan kapten timnas Brasil tersebut.

Baca Juga

Ketika ditanya oleh wartawan mengenai bursa transfer dan Neymar pada Rabu (24/05/23) pekan lalu, Ten Hag hanya memberikan jawaban diplomatis pengundang rasa penasaran.

"Jika memang ada berita baru, anda pasti kami beri tahu," begitu ujar Ten Hag tanpa basa-basi seperti yang dikutip dari Football Daily.

Baca Juga

Banyaknya pemain asal Brasil di Old Trafford saat ini jadi salah satu alasan sebenarnya kenapa bisa ada isu yang mengaitkan Neymar dengan Manchester United.

Sebut saja Antony Santos, Casemiro, dan juga Fred. Ketiganya sama-sama menjadi rekan yang bersangkutan di tim nasional dan bukan mustahil mereka sudah bersekongkol untuk mengajak sang skipper ke Liga Inggris.

Musim depan Manchester United butuh suntikan tenaga besar untuk meneruskan progres apik di 2022/2023. Neymar adalah salah satu nama paling beken di bursa transfer yang tidak hanya menggenjot kualitas di lapangan namun juga penunjuk niat nyata mereka untuk bangkit.

Baca Juga

Sumber" L'Equipe

Bursa TransferManchester UnitedNeymarManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini