x

AS Roma Masuk Final Liga Europa, Jose Mourinho Tinggal Tunggu Waktu Dipinang PSG?

Rabu, 31 Mei 2023 20:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM- Pelatih kenamaan Portugal, Jose Mourinho kini tengah di persimpangan jalan, menyoal kontrak baru bersama AS Roma atau hengkang ke Paris Saint-Germain.

Laga final Liga Europa akan mempertemukan Sevilla vs AS Roma yang akan digelar di Budapest, Hungaria.

Final Liga Europa kali ini akan menentukan karier pelatih asal Portugal, Mourinho bersama AS Roma di musim 2023-2024 nanti.

Sejak menangani AS Roma pada 2021, Jose Mourinho sebenarnya mampu menghadirkan gelar UEFA Conference League.

Satu gelar lagi akan coba didapatkan Mourinho kali ini ketika menantang Sevilla di final Liga Europa nanti,

Baca Juga

Saat membangun Roma, Mourinho banyak mengandalkan pemain senior, seperti Paulo Dybala, Nemanja Matic, dan Giorginio Wijnaldum.

Hanya saja, kini Jose Mourinho berada di persimpangan, mengingat kontraknya bersama AS Roma segera habis.

Baca Juga

Selain itu, pelatih berjuluk The Special One ini kemudian diincar oleh Paris Saint-Germain yang tengah mencari juru taktik baru.

Mengingat PSG akan memecat pelatih asal Prancis, Christophe Galtier yang gagal membawa tim tampil bagus di Liga Champions.

Meskipun mampu membawa PSG menjadi juara Liga Prancis, Galtier akan dipecat dan akan digantikan pelatih baru. Dilansir Mirror, Mourinho memang mempersiapkan diri untuk menghadapi final Liga Europa melawan Sevilla.

Baca Juga

1. Peluang Mourinho ke PSG

Para penggawa AS Roma dan Jose Mourinho merayakan trofi UEFA Conference League 2021/22 (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Sementara, Jose Mourinho dikabarkan punya peluang bergabung ke PSG, meskipun sang pelatih menyebut bahwa dirinya belum berbicara dengan klub lain.

“Saya tak pernah berbicara dengan klub lain dan semuanya sudah terjadi, sementara belum ada negosiasi,” ujar Jose Mourinho.

“Saya berbicara soal masa depan kepada tim saya (AS Roma), tetapi sesuatu yang bisa terjadi pada tim semuanya sudah diketahui,” imbuh Mourinho.

Selepas Liga Europa dan Liga Italia berakhir nanti, Jose Mourinho disebut masih mempertimbangkan soal kontraknya di AS Roma.

Mourinho masih punya setahun sisa kontrak dan kabarnya bisa saja diperpanjang untuk beberapa tahun ke depan dengan prestasi yang didapat AS Roma.

Baca Juga

Sebelumnya, seperti dilansir dari Goal, legenda AS Roma, Francesco Totti menyebutkan bahwa pihaknya akan berusaha untuk bernegosiasi dengan Jose Mourinho.

Namun demikian, rumor PSG masih berembus kencang, seiring tim raksasa Liga Prancis itu berusaha memperbaiki tim.

Baca Juga

Les Parisiens dikabarkan akan  melepas Lionel Messi dan Neymar yang menjadi pilar tim untuk beberapa tahun ke belakang.

Kondisi ini membuat pondasi tim PSG mulai berubah dan Jose Mourinho kemungkinan akan diserahi untuk membentuk tim baru jika hengkang dari AS Roma.

Patut ditunggu, apakah AS Roma bakal mempertahankan Jose Mourinho atau malah melepasnya ke PSG di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Jose MourinhoLiga EuropaParis Saint-GermainAS Roma

Berita Terkini