x

Banyak Pengalaman di AC Milan, 3 Klub Liga 1 Ini Layak Rekrut Riccardo Piscitelli

Jumat, 2 Juni 2023 16:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Riccardo Piscitelli, Eks Kiper AC Milan yang Ingin Main di Liga 1

INDOSPORT.COM – Berminat tampil di Liga 1, berikut tiga klub yang cocok sebagai pelabuhan karier Riccardo Piscitelli sang kiper jebolan akademi AC Milan.

Jelang kompetisi Liga 1 musim 23/24 bergulir, beberapa tim peserta terlihat sudah mematangkan skuadnya dengan melengkapi slot pemain asing mereka.

PSM Makassar salah satunya. Sang juara Liga 1 musim lalu tersebut baru saja meresmikan perekrutan striker asing asal Portugal, Adilson Silva.

Adilson Silva merupakan bomber utama dari klub Liga 3 Portugal Real SC. Secara statistik, penampilan Adilson Silva wajib jadi perhatian para pemain bertahan tim-tim Liga 1 musim depan.

Berbekal postur tubuh yang mencapai 1,91 meter, Adilson Silva kerap kali unggul dalam duel udara dan berhasil mencetak 10 gol dari 23 penampilan bersama Real SC.

Baca Juga

Berbeda dengan PSM yang sudah melengkapi slot asingnya, ada beberapa tim papan atas yang masih memiliki slot untuk legiun asing mereka musim depan.

Sebagai salah satu alternatif, tim-tim Liga 1 yang belum memenuhi kuota pemain asing mereka mungkin bisa melirik Riccardo Piscitelli.

Baca Juga

Kiper asal Italia ini memang sempat menanyakan minat untuk tampil di Liga 1, meski secara CV dirinya terlalu mewah untuk tampil di ASEAN.

Tercatat, sepanjang musim 22/23 lalu Riccardo Piscitelli merupakan kiper utama untuk klub Mezokovesd yang mentas di kasta teratas Liga Hungaria.

Selain itu, Riccardo Piscitelli juga menghabiskan banyak menit bermain bersama tim akademi AC Milan dan sering mentas di kompetisi Liga Italia.

Berbekal rapor mentereng tersebut, Riccardo Piscitelli mungkin bakal cocok sebagai amunisi anyar tiga klub Liga 1 berikut. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Persib Bandung

I Made Wirawan bersama pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, saat laga terakhir sebagai pemain sepak bola menghadapi Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Klub pertama adalah Persib Bandung. Klub asal Jawa Barat ini bisa jadi opsi buat Riccardo Piscitelli, lantaran nama besar serta kondisi keuangan yang cukup stabil.

Sejauh ini, Persib masih memiliki satu slot pemain asing meski sebelumnya sudah mendatangkan gelandang serang asal Spanyol, Tyronne del Pino.

Dilihat dari kondisi skuad saat ini, Persib memang membutuhkan satu kiper tangguh lantaran mereka baru saja ditinggal I Made Wirawan yang memutuskan pensiun.

Meski ada beberapa kiper muda, namun kehadiran Riccardo Piscitelli bakal jadi penyempurna skuad Persib yang musim lalu jadi tim dengan produktivitas gol cukup banyak.

Sayangnya, Persib gagal menembus zona AFC Cup lantaran jumlah kebobolan mereka juga sangat melimpah yakni mencapai 50 atau terbanyak dari penghuni empat besar Liga 1.

Baca Juga

Dengan hadirnya Riccardo Piscitelli yang tangguh di bawah mistar gawang, ditambah garangnya barisan lini depan, membuat Persib diprediksi bakal bisa raih gelar juara Liga 1.

Persija Jakarta

Berikutnya adalah Persija Jakarta. Tim Ibukota ini juga belum lengkapi kuota pemain asing mereka dan mungkin bisa melirik Riccardo Piscitelli pada bursa transfer nanti.
Baca Juga

Usai ditinggal Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik, tercatat Persija sampai saat ini hanya memiliki Ryo Matsumura serta Ondřej Kúdela sebagai pemain asing.

Untuk posisi penjaga gawang, sejatinya Persija masih bisa mengandalkan Andritany Ardhiyasa yang sudah jadi andalan sejak musim 2011 lalu.

Namun mengingat Persija bakal bermain di kompetisi Asia musim depan, tidak ada salahnya jika manajemen Macan Kemayoran melirik Riccardo Piscitelli sebagai opsi di bawah mistar gawang.

Dengan pengalamannya bermain di Eropa, mungkin saja kehadiran Riccardo Piscitelli bisa membantu Persija melangkah lebih jauh di AFC Cup.

Baca Juga

2. Madura United

Jacob Mahler saat latihan bersama para pemain Madura United. (Foto: MO Madura United)

Terakhir adalah Madura United. Klub asal Jawa Timur ini bisa jadi opsi paling memungkinkan buat Riccardo Piscitelli.

Pasalnya, Madura United secara terang-terangan membutuhkan kehadiran kiper asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sejauh ini, Madura United baru memiliki empat pemain asing yakni Cleberson, Lulinha dan Jaja yang berasal dari Brasil serta Jacob Mahler asal Singapura.

Dalam sejarah klub, Madura United sempat diperkuat kiper dari luar negeri tepatnya saat merekrut Hong Jungnam asal Korea Selatan tahun 2022 lalu.

Andai Madura United berhasil mendatangkan Riccardo Piscitelli, bukan tak mungkin Laskar Sape Kerrab bisa ikut bersaing di tangga juara Liga 1 musim depan.

Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini