x

Juventus Putuskan Nasib Max Allegri Akhir Pekan Ini, Zidane Kandidat Pengganti?

Jumat, 2 Juni 2023 12:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, putuskan nasib Massimiliano Allegri di akhir pekan ini, Antonio Conte, Zinedine Zidane, atau Igor Tudor siap gantikan?

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, putuskan nasib Massimiliano Allegri di akhir pekan ini, Antonio Conte, Zinedine Zidane, atau Igor Tudor siap gantikan?

Masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus masih menyisakan tanda tanya besar mengingat klub juga tengah mempertimbangkan menceraikannya.

Banyak pro dan kontra mengenai situasi eks pelatih AC Milan itu di kubu Si Nyonya Tua. Banyak yang berpendapat bahwa ia sudah membawa kestabilan pada tim.

Di sisi lain, ada juga yang berkomentar bahwa Bianconeri tidak kemana-mana atau tak ada progres signifikan sejak dilatih oleh Allegri.

Allegri nantinya diperkirakan bakal bertemu dengan jajaran petinggi di akhir musim untuk mengetahui apakah posisinya sebagai juru taktik Juventus aman atau tidak.

Baca Juga

Sementara pria berusia 55 tahun itu juga nanti yang memutuskan apakah bakal lanjut menukangi Bianconeri atau berhenti, Tuttomercato juga melaporkan bahwa Juventus punya perubahan filosofi.

Bianconeri bakal memberi tahu Allegri bahwa klub akan berhenti mendatangkan pemain berpengalaman dengan gaji tinggi, sebagai gantinya mereka akan ikut-ikutan filosofi AC Milan.

Baca Juga

Ya, Juve akan meniru filosofi AC Milan yang memilih untuk mendatangkan pemain muda dengan gaji yang lebih murah untuk menghemat biaya pengeluaran klub.

Nantinya apakah Massimiliano Allegri bakal bertahan atau cabut dari Juventus bakal bergantung pada keputusannya mau menerima filosofi baru klub itu atau tidak.

Jika Massimiliano Allegri tak keberatan Juventus berfokus mendatangkan pemain muda, ia mungkin akan bertahan, tetapi jika sang pelatih tak puas dengan kebijakan itu, pria asal Italia itu kemungkinan bisa angkat kaki.

Lantas seandainya Massimiliano Allegri benar-benar angkat kaki di akhir musim ini, siapa yang layak menggantikannya?

Baca Juga

1. Menilik Calon Pengganti Allegri

Antonio Conte jadi salah satu calon pelatih yang difavoritkan gantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Selain faktor Massimiliano Allegri yang tak menyabet gelar apa pun dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Juventus tentu sudah menyiapkan nama penggantinya.

Eks pemain Juventus era 1991-1996, Massimo Carrera, menyebutkan bahwa beberapa legenda Bianconeri yang dinilainya bisa membawa performa tim menjadi lebih jempolan.

“Juventus punya musim yang cukup aneh di mana mereka itu gak perform banget, terutama di kompetisi kejuaraan,” kata Carrerra.

“Tapi, ya itu semua terserah klub yang nentuin siapa yang lebih bertanggung jawab pelatih apa pemain. Pelatih (yang cocok menukangi Juventus)?”

“Saya ingin mantan pemain Juventus, seperti Antonio Conte, Zinedine Zidane, atau Igor Tudor (menukangi Bianconeri),” tandas Carrerra.

Baca Juga

Conte sendiri tentu sudah bukan sosok yang asing bagi Bianconeri sebab eks pelatih Tottenham Hotspur itu membawa Juve memenangi scudetto tiga kali beruntun dari 2011/2012 sampai 2013/2014.

Hanya saja, pelatih berusia 53 tahun itu adalah tipe juru taktik yang ingin klubnya banyak menggelontorkan uang demi belanja pemain baru yang pastinya belum tentu bisa disanggupi oleh Juventus saat ini.

Baca Juga

Zinedine Zidane tentu juga bukanlah sosok asing sebab eks pemain Juventus era 1996-2001 ini meraih kesuksesan bersama Real Madrid.

Ya, Zinedine Zidane menjadi satu-satunya pelatih yang bisa membawa Real Madrid memenangi tiga trofi Liga Champions berturut-turut dari 2015/2016 sampai 2017/2018.

Sementara itu, Igor Tudor yang berhasil menunjukkan performa bagus bersama Marseille bisa juga menjadi bahan pertimbangan Juventus.

Terlebih lagi, Marseille mampu mengakhiri musim 2022/2023 ini di peringkat ketiga bersama tangan dingin Igor Tudor dan ia kini sudah mengundurkan diri karena sangat kelelahan serta ingin melatih di Italia saja.

Oleh karena itu, Juventus juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk merekrut Igor Tudor sebagai pelatih mereka pada musim depan seandainya Massimiliano Allegri sepakat bercerai dengan Bianconeri.

Baca Juga

Sumber: Tuttomercatoweb

Zinedine ZidaneJuventusAntonio ConteMassimiliano AllegriLiga ItaliaIgor Tudor

Berita Terkini