x

Liga 1: Bos Persib Bandung Beri Bocoran soal Kuota 1 Pemain Asing Tersisa

Jumat, 2 Juni 2023 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Manajemen Persib Bandung memberikan jawaban terkait peluang skuad Maung Bandung untuk mendatangkan kembali pemain asing.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memberikan jawaban terkait peluang skuad Maung Bandung untuk mendatangkan kembali pemain asing, setelah bergabungnya Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

Sebagai informasi, Persib Bandung masih memiliki satu kuota pemain asing, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir pada 1 Juli 2023.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh mendatangkan Tyronne Gustavo del Pino Ramos, untuk menambah kekuatan di lini tengah Persib saat mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

Pemain asal Spanyol ini, menjadi pilar asing pertama yang direkrut oleh skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung fokus mendatangkan pemain lokal, manajemen Persib sendiri sudah merekrut tiga pilar lokal yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede.

Baca Juga

Selain itu, perekrutan Tyronne del Pino ini tak lepas dari adanya perubahan komposisi pemain asing yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Sebagai informasi, kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan. 

Baca Juga

Sebelumnya, tim Persib sudah memiliki empat pemain asing, keempat pilar tersebut yakni David da Silva dan Ciro Alves asal Brasil, Nick Kuipers dari Belanda dan Daisuke Sato asal Filipina.

Keempat pemain tersebut, sebelumnya sudah memperkuat Persib saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Bahkan, David da Silva menjadi top skor di tim kebanggaan Bobotoh dengan mengoleksi 24 gol.

Sehingga, dengan bergabungnya Tyronne del Pino, skuat Maung Bandung memiliki lima pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dan menyisakan satu kuota.

Baca Juga

1. Bocoran Slot 1 Pemain Asing Tersisa

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

Terkait masih adanya kuota pemain asing bagi skuat Maung Bandung, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa berbicara panjang lebar.

Menurut Teddy, selama bursa transfer masih berlangsung, semuanya masih mungkin terjadi. Sehingga, pihaknya meminta semua pihak terutama Bobotoh untuk sabar menunggu informasi resmi dari manajemen.

Pasalnya, jika Persib mendapatkan pemain baru, manajemen pasti bakal mengumumkannya kepada publik, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Satu lagi?, iya ditunggu ajalah," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Teddy juga bercanda kepada awak media, jika manajemen Persib akan mengumumkan pemain anyar saat FIFA Match Day Timnas Indonesia menghadapi Argentina. 

Baca Juga

"Waktu lawan Argentina lah ya," ungkap Teddy Tjahjono tertawa. 

Selain pemain asing, Persib sejauh ini sudah mendatangkan tiga pemain lokal. Pertama tim kebanggaan Bobotoh mendatangkan Ryan Kurnia, Rabu (03/05/23), pada musim sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973. 

Perekrutan Ryan Kurnia dilakukan atas rekomendasi pelatih Luis Milla. Selain itu, Manajamen Persib dan Ryan Kurnia sepakat menjalin kerjasama dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Baca Juga

Setelah Ryan Kurnia dari Persikabo 1973, kali ini Persib mendatangkan bek kiri yang musim lalu memperkuat RANS Nusantara, Mohammad Edo Febriansyah, Senin (08/05/23). Persib mengikat anggota skuad Tim Nasional Indonesia itu dengan durasi kontrak 2 tahun.

Kemudian, yang ketiga Persib mendatangkan I Putu Gede Juni Antara. Kepastian itu didapatkan, Sabtu (13/05/23), setelah Persib berhasil menjalin kesepakatan kontrak berdurasi dua tahun dengan bek kanan asal Bhayangkara FC tersebut.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini