x

Inter Milan Untung Besar! 3 Bintang Mudanya Bersinar di Piala Dunia U-20

Sabtu, 3 Juni 2023 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Laga antara Argentina vs Uzbekistan di Piala Dunia U-20. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

INDOSPORT.COM – Bersinar sepanjang gelaran Piala Dunia U-20, tiga pemain Inter Milan berikut diprediksi bakal jadi lumbung uang dan membuat La Beneamata untung besar di bursa transfer.

Inter Milan meski jarang mengorbitkan pemain akademi mereka ke skuad senior, namun dalam beberapa tahun terakhir sering menghasilkan bakat-bakat muda yang jadi bintang di klub lain.

Teranyar ada Cesare Casadei, gelandang berusia 20 tahun tersebut tampil melejit bersama Timnas Italia di ajang Piala Dunia U-20.

Sebelum resmi hengkang ke Chelsea pada Mei 2023 lalu, Cesare Casadei adalah produk akademi Inter Milan dan telah jadi bagian utama skuad junior La Beneamata sejak 2019.

Bersama Timnas Italia U-20, Cesare Casadei yang dipercaya sebagai kapten tim berhasil mencetak lima gol dari empat pertandingan di Piala Dunia U-20.

Baca Juga

Cesare Casadei juga jadi aktor penting dalam keberhasilan Italia U-20 lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Kolombia, Sabtu (03/06/2023) nanti.

Selain Cesare Casadei, pada gelaran Piala Dunia U-20 tahun ini Inter Milan cukup banyak mengirimkan para pemain mudanya untuk para negara peserta.

Baca Juga

Tak hanya sebagai pelengkap, ternyata para pemain muda Inter Milan tersebut mampu tampil apik dan jadi tumpuan buat klubnya.

Saking vitalnya peran sejumlah bintang muda Inter Milan di Piala Dunia U-20 kali ini, membuat mereka diprediksi bakal jadi hot transfer pada beberapa musim mendatang.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain Inter Milan yang bersinar di ajang Piala Dunia U-20 2023:

Baca Juga

1. Alessandro Fontanarosa

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Nama pertama adalah Alessandro Fontanarosa. Bek berusia 20 tahun tersebut merupakan pemain akademi Inter Milan dan kerap dipanggil ke skuad senior di musim 22/23 ini.

Pada gelaran Piala Dunia U-20, Alessandro Fontanarosa adalah sosok vital di pertahanan Timnas Italia hingga berhasil melaju ke babak perempat final.

Sepanjang turnamen, Alessandro Fontanarosa hanya satu kali absen membela Italia yakni ketika menghadapi Republic Dominican yang tak lagi menentukan di laga terakhir penyisihan grup.

Bahkan di pertandingan terakhir menghadapi Inggris U-20, pemain kelahiran San Gennaro Vesuviano tersebut tampil penuh 90 menit dan membantu Italia menang 1-2.

Berbekal postur tubuh mencapai 185 cm dan ditambah kemampuan membaca permainan yang apik, Alessandro Fontanarosa diprediksi jadi incaran tim Eropa pasca gelaran Piala Dunia U-20 nanti.

Baca Juga

Mattia Zanotti
Berikutnya adalah Mattia Zanotti. Pemain bertahan serba bisa berusia 20 tahun ini, merupakan permata Inter Milan yang diproyeksikan sebagai penerus Javier Zanetti.

Meski tak memiliki postur terlalu tinggi, namun Mattia Zanotti punya visi bermain yang baik serta akurasi umpan yang jadi kemampuan penting seorang wingback modern.

Baca Juga

Di Timnas Italia U-20, Mattia Zanotti juga cuma sekali absen dan melakoni tiga pertandingan secara starter hingga 90 menit saat menghadapi Brasil, Nigeria serta Inggris.

Saking menjanjikannya potensi Mattia Zanotti, pelatih Inter Milan bahkan sudah memanggilnya ke skuad senior sejak musim lalu.

Walau sulit menembus posisi Denzel Dumfries atau Matteo Darmian sebagai wingback, namun Mattia Zanotti pernah diberi kesempatan tampil dan menorehkan tiga caps di Serie A.

Baca Juga

2. Valentin Carboni

Inter Milan telah mencapai kesepakatan dengan Catania atas transfer pemain mudanya, Valentin Carboni yang masih berusia 15 tahun.

Terakhir adalah Valentin Carboni. Gelandang berusia 18 tahun ini dianggap sebagai penerus Lionel Messi lantaran berhasil dipanggil Timnas Senior Argentina meski belum genap 20 tahun.

Pada September 2022, Valentin Carboni masuk dalam daftar 60 talenta terbaik dunia yang lahir di tahun 2005 oleh majalah The Guardian.

Di gelaran Piala Dunia U-20, Valentin Carboni jadi tulang punggung Timnas Argentina dan berhasil torehkan satu gol dari tiga pertandingan.

Sayangnya, Valentin Carboni gagal membawa Argentina tampil di final setelah kalah 0-2 dari Nigeria pada babak 16 besar.

Untuk level klub, Valentin Carboni sudah beberapa kali mendapat kesempatan tampil bersama tim senior Inter Milan.

Pada musim ini saja, Valentin Carboni sudah enam kali tampil buat Inter Milan di semua kompetisi.

Meski belum mencetak gol, namun menit bermain tersebut sudah membuktikan bahwa Valentin Carboni punya kualitas yang membuatnya bakal jadi incaran para raksasa Eropa di bursa transfer.

Inter MilanPiala Dunia U-20Liga Italia

Berita Terkini