x

Rumor Transfer Chelsea: Buang Joao Felix, Goda Daun Muda Romeo Lavia

Sabtu, 3 Juni 2023 19:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Bursa transfer Chelsea masih memanas, di mana Joao Felix tak jadi dipermanenkan, hingga daun muda asal Belgia berusia 19 tahun, Romeo Lavia, disebut masuk radar.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Chelsea masih memanas, di mana Joao Felix tak jadi dipermanenkan, hingga daun muda asal Belgia berusia 19 tahun, Romeo Lavia, disebut masuk radar.

Jelang bursa transfer musim depan, klub Liga Inggris, Chelsea, menjadi salah satu yang terbuka dengan pengembangan bakat-bakat pemain muda, dan Romeo Lavia masuk incaran.

Dilaporkan oleh Jurnalis Rudy Galetti yang dilansir Givemesport, gelandang muda Southampton yang pernah merumput bersama Manchester City tersebut sudah terlibat pembicaraan dengan Chelsea.

Meski sempat didera cedera hamstring, Romeo Lavia di Southampton mampu mendapatkan peran rgeuler sebagai starter di musim pertamanya sejak meninggalkan Man City.

Dilansir dari Transfermarkt, Romeo Lavia mencatatkan satu gol dan satu assist dari total 34 pertandingan bersama Southampton.

Baca Juga

Romeo Lavia bahkan mendapatkan pujian sebagai ‘permata’ oleh pencari bakat Jacek Kulig. Disebutkan Romeo Lavia memiliki kemampuan seimbang antara menyerang dan bertahan.

Pemuda berusia 19 tahun itu bisa saja menggantikan Conor Gallagher yang kian terancam di Chelsea. Gallagher disebut  kurang mampu meyakinkan para petinggi untuk meliriknya.

Baca Juga

Dibandingkan Conor Gallagher, Romeo Lavia disebut memiliki kapasitas yang dibutuhkan pelatih Pochettino untuk memperkuat lini tengah Chelsea di musim depan.

Hanya saja Chelsea harus bersaing dengan beberapa klub yang disebut-sebut juga tengah meminati Romeo Lavia seperti Arsenal hingga Manchester City.

Selain meminati Romeo Lavia, rumor bursa transfer Chelsea juga diramaikan dengan kabar Joao Felix yang batal dipermanenkan musim depan.

Baca Juga

1. Joao Felix Terbuang

Ya, selain santer disebut bakal meminang Romeo Lavia, Chelsea di bursa transfer musim depan bakal siap kehilangan Joao Felix pekan depan.

Ya, selain santer disebut bakal meminang Romeo Lavia, Chelsea di bursa transfer musim depan bakal siap kehilangan Joao Felix pekan depan.

Dilansir dari Footballfancast, Chelsea memutuskan tak mempermanenkan dan memilih memulangkan penyerang berusia 23 tahun, Joao Felix, ke Atletico Madrid musim panas nanti.

Joao Felix dipinjam oleh Chelsea dari Atletico Madrid sejak 11 Januari 2023 lalu dengan mahar 11 juta Euro (sekitar Rp175 miliar). Chelsea pun menanggung gajinya sebesar 250 poundsterling (Rp4,6 miliar).

Selama masa pinjamannya di Chelsea, Joao Felix mencatatkan torehan empat gol dari total 20 laga. Hasil yang mungkin dinilai kurang sesuai dengan kerangka tim dari pelatih baru Chelsea Mauricio Pochettino.

Belum lagi disinyalir jika kontraknya yang mahal menjadi salah satu pertimbangkan mengapa Chelsea lebih memilih untuk memulangkan Joao Felix ke Atletico Madrid.

Baca Juga

Apalagi Chelsea sendiri saat ini memang sedang dihantui Financial Fair Play (FFP) usai belanja besar-besaran sejumlah pemain.

Keputusan Chelsea tak mempermanenkan Joao Felix itu agaknya pasti setelah Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengonfirmasi pemberitaan.

Baca Juga

“Kemarin kami mendengar kabar bahwa pelatih baru Chelsea (Pochettino) tak menginginkan Joao Felix,” ucap Enrique Cerezo dilansir laman Eurosport.

Di sisi lain, meski mengaku bahagia di Chelsea, namun Joao Felix harus tetap menunjukkan lebih banyak konsistensi di klubnya musim depan.

Mari dinantikan bursa transfer Chelsea musim depan, apakah Romeo Lavia bakal merapat dan Joao Felix akan segera hengkang.

Baca Juga

Sumber: Givemesport, Euro Sport, Footballfancast

Bursa TransferChelseaJoao FelixBerita Bursa Transfer

Berita Terkini