x

Breaking News! Real Madrid Resmi Depak Eden Hazard Lebih Cepat

Minggu, 4 Juni 2023 02:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Setelah jadi spekulasi tahunan, akhirnya perpisahan Real Madrid dan Eden Hazard segera jadi kenyataan. (Foto:REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM - Setelah jadi spekulasi tahunan, akhirnya perpisahan Real Madrid dan Eden Hazard segera jadi kenyataan.

Pada Minggu (04/06/23) Los Blancos resmi mengumumkan jika pada bursa transfer musim panas mendatang mereka akan melepas kepergian sang winger Belgia.

Tidak diketahui secara pasti apakah pelepasan Hazard akan bersifat sebagai penjualan si pemain ke klub lain atau kedua pihak sepakat untuk membatalkan kontrak yang sejatinya masih tersisa satu musim lagi.

Yang jelas Real Madrid berterimakasih pada Hazard yang sudah membersamai mereka sejak 2019/2020. Meski tidak membuahkan sukses seperti yang diharapkan, namun mereka tetap tidak mengecilkan perannya selama berada di Santiago Bernabeu.

"Real Madrid FC dan Eden Hazard telah mencapai persetujuan yang mana sang pemain akan meninggalkan klub per 30 Juni 2023," begitu bunyi pernyataan El Real lewat media sosial mereka.

Baca Juga

"Eden Hazard sudah menjadi bagian dari tim selama empat musim dan memenangkan delapan trofi yakni satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antar Klub, satu Piala Super Eropa, dua Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol,"

"Real Madrid mengucapkan rasa terimakasih pada Eden Hazard dan mengharapkan yang terbaik baginya beserta keluarga untuk ke depannya," pungkas mereka kemudian.

Baca Juga

Belum diketahui klub mana yang akan Hazard tuju namun ada kabar jika ia tengah menimbang opsi untuk gantung sepatu alias pensiun meksi baru berusia 32 tahun.

Gosip tersebut digaungkan oleh jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, sehingga kemungkinan besar benar adanya.

Meski baik Hazard maupun agen yang mewakilinya belum buka suara soal masa depan dan masih ada waktu cukup lama sampai bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Baca Juga

1. Gagal Total di Spanyol

Eden Hazard

Eden Hazard datang ke Real Madrid dengan harga pembelian 115 juta Euro dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019.

Ia diharapkan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai megabintang tempat bergantungnya tim namun dengan cepat angan-angan tersebut hangus begitu saja.

Meski didatangkan dengan status salah satu pemain terbaik dunia, namun Hazard justru benar-benar mati kutu ketika resmi mengenakan jersey serba putih ala Los Merengues.

Total hanya 76 penampilan resmi yang ia catatkan selama membela Real Madrid. Kumpulan tujuh gol dan 12 assist semakin memperburuk rapornya bersama sang raksasa Spanyol.

Tidak tampak sama sekali liukan dribel, penyelesaian akhir kelas wahid, atau visi bermain brilian yang selalu ia pamerkan semasa di Chelsea.

Baca Juga

Tiap musim baru dibuka fans Real Madrid berharap Hazard akan menemukan lagi performa terbaiknya namun sampai detik ini harapan itu belum juga terkabul dan akhirnya sama sekali mustahil terwujud.

Cedera jadi musuh utama sang sayap selama berada di negeri matador. Menurut data dari Transfermarkt, Hazard menderita 18 kasus cedera berbeda yang memaksanya untuk menepi selama kurang lebih 500 hari atau nyaris dua tahun penuh!.

Baca Juga

Masalah pada tulang fibula jadi cedera paling parah jebolan akademi Lille tersebut. Begitu juga dengan hamstring plus kesulitan menjaga kebugaran serta berat badan.

Transfer Eden Hazard ke Real Madrid akan selamanya dikenang sebagai salah satu transfer terburuk dalam sejarah sepakbola karenanya.

Menarik untuk menanti langkah dari Los Blancos di bursa transfer nanti untuk menggantikannya sekaligus menebus kesalahan mereka dengan mensia-siakan begitu banyak investasi untuk bintang yang pada akhirnya flop.

Baca Juga

Sumber: Real Madrid

Bursa TransferReal MadridEden Hazard

Berita Terkini